Ini Pesan Jokowi Saat Serahkan 4.000 Sertifikat Tanah di Bogor

Ini Pesan Jokowi Saat Serahkan 4.000 Sertifikat Tanah di Bogor

Kabar Nusantara - Di sela-sela penyerahan 4.000 sertifikat tanah kepada warga Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kota Sukabumi, Presiden Joko Widodo berpesan agar warga tetap merawat persatuan, kerukunan dan persaudaraan.

“Jangan sampai karena pesta demokrasi, persatuan, kerukunan dan persaudaraan terpecah belah,” katanya, di lapangan sepak bola Bojong Kibarib, Cigombong, Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (26/12/18).

Jokowi menjelaskan, pesta demokrasi adalah perhelatan politik yang dilakukan setiap lima tahun, dia meminta warga dewasa dalam berpolitik. Warga dipersilakan memilih pemimpin yang memiliki rekam jejak baik dan berprestasi.

“Saya harap pesta demokrasi harus disambut dengan baik dan dilalui dengan bijak, jangan sampai di majelis taklim tak saling ngomong karena pilihan presiden," tegasnya.

Jokowi juga meminta warga menjaga budaya dan karakter Indonesia, yakni antarwarga harus saling menghargai, menghormati, dan tidak menghina.  Usai pesta demokrasi, warga harus menjalankan aktivitas sehari-hari seperti biasa tanpa pertikaian akibat beda pilihan politik.

“Usai pesta demokrasi kita harus seperti biasa tanpa pertikaian akibat beda pilihan politik,” pungkasnya.**