Game Menjanjikan Hadiah Dolar Melalui PayPal di APP Banyak “Penipu”

Game Menjanjikan Hadiah Dolar Melalui PayPal di APP Banyak “Penipu”

Jakarta - Sejumlah penyedia Game di APP Store yang menjanjikan hadiah PayPal ketika mendownload dan memainkan game mereka ternyata banyak yang “penipu” sayang belum ada orang yang mau melaporkan ulah pembuat Game ini. Pihak Kementerian Komunikasi dan Informatika sepertinya belum melirik kasus ini.

Dari aplikasi Game yang dicoba ditelusuri redaksi, sedikitnya ada 30 pembuat game yang menjanjikan hadiah berupa uang dolar pada warganet, namun ketika dicoba mencairkan banyak alasan penyedia tersebut, sementara setiap hari mereka mengumpulkan diolar dari hasil “penipuan” aplikasinya.

“Kok tak ada yang pintar hukum melaporkan ini ya, yaa minimalnya pihak Kementerian Kominfo memblokir Game yang melakukan penipuan dan merugikan ini,” kata warga Penjaringan, Jakarta, Dwiki, Selasa (9/2/21).

Game tersebut semakin hari semakin menjamur, bahkan pihak pembuat tidak segan-segan mempromosikan Game mereka di Goolge, sehingga dalam permainan selalu muncul Game penjanji hadiah ini.

“Kalau Kominfo mau pasti tahulah mereka, apapun itu namanya ini penipuan dengan menjanjikan sesuatu sementara sesuatu tersebut tidak ada,” kata warga ini.

Warga berharap Kementerian Kominfo melirik kasus dugaan penipuan Game ini dan warga berharap pihak penyedia dituntut oleh orang yang paham tentang hukum teknologi (ITE),’ pungkas warga.**