Mangsa Ayam Warga Luwu, Ular Piton 3 Meter Ditangkap dan Dilepas Kembali

Mangsa Ayam Warga Luwu, Ular Piton 3 Meter Ditangkap dan Dilepas Kembali

Luwu - Pemilik rumah di Desa Dadeko, Kecamatan Larompong Selatan, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel) yang bernama Siratang, kaget melihat keberadaan ular piton sepanjang 3 meter masuk kandang ayamnya, melihat itu dia segera melaporkannya ke Damkar Luwu.

“Penampakan ular saat masuk ke kandang ayam. Ular piton yang diduga kuat hendak mencari mangsa telah ditangkap,” kata Siratang, menceritakan kejadian tersebut.

Sementara Kabid Ops Damkar Luwu Syahruddin, membenarkan pelepasan hewan melata itu, juga dia mengatakan ular piton tersebut menyelinap ke permukiman rumah warga, tepatnya di kandang ayam milik warga di Desa Dadeko, sekitar pukul 20.45 Wita, Senin (8/2/21).

“Ular piton tersebut diduga kuat sedang mencari mangsa, usai ditangkap baru kita lepaskan ke hutan lindung Kayu Lara," ujarnya, Selasa (9/2/21).

Syahruddin menjelaskan pelepasan kembali piton ke hutan lindung dengan pertimbangan merupakan habitat sang ular. Selain itu, belum ditemukan komunitas satwa yang bersedia memelihara ular tersebut.**