Kabar Duka - Innalilahi wa innalilahi rojiun Ustaz Maaher At-Thuwailibi Wafat

Kabar Duka - Innalilahi wa innalilahi rojiun Ustaz Maaher At-Thuwailibi Wafat

Jakarta - Innalilahi wa innalilahi rojiun, Ustaz Maaher At-Thuwailibi telah mendahului kita, almarhum meninggal di Rutan Bareskrim Polri karena sakit. Ustaz Maaher memang tengah ditahan karena menjadi tersangka atas kasus penghinaan terhadap Habib Luthfi.

Maaher sudah beberapa kali dirawat di rumah sakit karena masalah pada lambungnya. Polri sempat membawa Maaher ke RS Polri sampai sembuh dan kembali ke rutan Bareskrim.

Beberapa hari sebelum meninggal, Maaher sempat meminta dirawat di RS Ummi karena mengeluhkan sakit. Tapi, sebelum sempat dirawat, dia sudah meninggal.

Pendiri Pesantren Darul Quran, Ustaz Yusuf Mansur, mengatakan, Jenazah Maaher akan dimakamkan di Pesantren Darul Quran, Tangerang. Kini ulasnya, pihak keluarga sudah berkomunikasi dengan dirinya. Setelah berdiskusi, keluarga setuju Ustaz Maaher dimakamkan pada Selasa (9/2/21) siang ini.

"Ustaz Maheer dimakamin di Daqu. jam 10-11 kurang lebih," kata Yusuf Mansur kepada kumparan, Selasa (9/2/21).

Kalau tak ada aral melintang, Yusuf Mansur menyiapkan makam Ustaz Maaher tepat di sebelah makam Syeikh Ali Jaber. Dia berharap, dengan posisi makam yang berdekatan akan lebih banyak orang yang mendoakan Syeikh Ali Jaber.

"Biar banyak yang doain saat ziarah ke Syeikh Ali. Banyak yang mendoakan dan bersama penghafal-penghafal Quran. Dekat sekali, sebelahan," tambah dia.

Yusuf Mansur menyebut, lokasi pemakaman sudah dibicarakan dengan keluarga. Keputusan itu juga atas permintaan keluarga setelah bermusyawarah lebih dulu. "Iya. Musyawarah keluarga," ucap dia.**