Warga Diminta Waspadai Aktifitas Anak Gunung Krakatau

Warga Diminta Waspadai Aktifitas Anak Gunung Krakatau

Kabar Nusantara - Hingga kini, status Gunung Anak Krakatau dipantau masih level dua, alias Waspada, hal ini dikatakan Kasubid Mitigasi Gunung Api Wilayah Barat Kristianto yang menyebutkan aktifitas Anak Gunung Krakatau masih tinggi. Karena katanya erupsi masih terjadi, aliran larva, lontaran material pijar, suara dentuman masih ada.

Dikatakannya, aktivitas seperti ini berlangsung dari bulan Juni. Paling tinggi malah di bulan September dan Oktober dentumannya akan masih terdengar. "Sampai sekarang aktivitas Gunung Anak Krakatau masih tinggi, " ujarnya, Selasa (25/12/18).

Di Kantor Badan Geologi Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi Pos Pemantauan Gunung Api Anak Krakatau,  dia menyebutkan, saat ini masyarakat masih resah dengan aktivitas Anak Gunung Krakatau itu Jika kondisi sedang sepi, maka suara dentuman kencang dari Gunung Anak Krakatau bisa terdengar hingga puluhan kilometer.

dihimbaunya, masyarakat tidak mencoba mendekati Gunung Anak Krakatau hingga kondisi kembali normal, apalagi memasuki area dalam radius 2 kilo meter dari pusat kegiatannya Anak Gunung Krakatau tersebut.**