Innalillahi wainnailaihi rojiun, Guru Besar di FEB UI, Prof Firmanzah Wafat

Innalillahi wainnailaihi rojiun, Guru Besar di FEB UI, Prof Firmanzah Wafat

Jakarta - Innalillahi wainnailaihi roji'un, Rektor Universitas Paramadina yang juga guru besar di FEB UI, Prof Firmanzah, mendahului kita, dia  meninggal dunia tadi pagi. Almarhum diduga meninggal karena sakit vertigo.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Indonesia (UI) Dr Beta Yulianita, ikut berduka, mengenang almarhum Dr Beta menyebut almarhum sempat menjadi penguji sidang mahasiswa UI sebelum wafat.

Dia mengatakan Prof Firmanzah juga dijadwalkan membimbing mahasiswa hari ini, "Tadi dapat informasi 29 Januari almarhum masih uji sidang S3 di FEB UI dan nanti jam 8 bimbingan bagi mahasiswa. Manusia berencana, Allah yang menetapkan," ujar Beta saat hadir di TPU Tanah Kusir, Sabtu (6/2/21).

"Firasat kita untuk selaku dekat dengan Al-Qur'an dan untuk Mbak Nana (istri almarhum) dan keluarga, saya mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya, semoga bisa tabah. Insyaallah, Allah punya maksud yang baik," kenangnya.

Ketua Yayasan Wakaf Paramadina Hendro Martowardojo juga turut hadir saat pemakaman. Sejumlah mahasiswa Universitas Paramadina juga hadir.

"Kabarnya beliau meninggal dunia karena vertigo," kata salah satu dosen Universitas Paramadina Khoirul Umam saat dihubungi lewat telepon, Sabtu (6/2).

Khoirul mengatakan pihak keluarga belum memberikan konfirmasi resmi terkait penyebab meninggalnya almarhum. Namun informasi yang diterima rekan-rekan almarhum dari pihak rumah sakit, Prof Firmanzah meninggal dunia karena vertigo.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga terlihat melayat ke rumah duka di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat. Anies menyebut Firmanzah sebagai sosok ilmuwan yang tekun dan berakhlak mulia.**