iPhone 13 Masa Depan Dikatakan Akan Hadir dengan Lensa Ultrawide, Harganya?

iPhone 13 Masa Depan Dikatakan Akan Hadir dengan Lensa Ultrawide, Harganya?

Tekno – Laporan terbaru mengenai iPhone 13 kembali datang, dikabarkan iPhone 13 ini akan hadir dengan lensa ultrawide dengan aperture f/1.8, Digtimes merilis iPhone generasi mendatang itu tampaknya akan membawa peningkatan dari sebelumnya. 

Jajaran iPhone 13 ini diprediksi akan hadir pada September 2021 mendatang, sayang Apple sendiri belum mau mengungkap sama sekali soal kehadiran maupun spesifikasi iPhone mereka pada masa depan.

Lensa iPhone 13 dikatakan dapat memberikan kemampuan fotografi lebih baik di kondisi cahaya rendah. Bahkan iPhone 13 yang akan datang itu katanya sih dapat menggunakan desain Notch yang lebih kecil, karena Apple memperkenalkan sistem ID Wajah yang didesain ulang. 

Dalam catatan investor MacRumors, yang diungkapkan analis Barclays Blayne Curtis dan Thomas O’Malley, tampilam lensa kamera Ultra Wide yang ditingkatkan dengan aperture ƒ / 1.8 yang lebih lebar, dibandingkan dengan ƒ / 2.4 pada model iPhone 12.

Sementara investor dengan TF International Securities, mencatat analis Apple Ming-Chi Kuo juga mengklaim bahwa lensa Ultra Wide akan ditingkatkan ke aperture ƒ / 1.8, tetapi hanya pada model iPhone 13 Pro.

“Jjadi ada informasi yang saling bertentangan mengenai tepatnya. berapa banyak model yang akan mendapatkan peningkatan lensa,” jelas Kuo.

Kuo mengharapkan lensa Ultra Wide yang ditingkatkan untuk memperluas ke seluruh jajaran unggulan iPhone di paruh kedua tahun 2022.

Seperti dijelaskan dalam catatan, apertur yang lebih lebar akan memungkinkan lebih banyak cahaya melewati lensa, dengan perpindahan dari bukaan ƒ / 2.4 ke ƒ / 1.8 kemungkinan besar akan menghasilkan kinerja cahaya rendah yang meningkat secara signifikan saat memotret dalam mode Ultra Wide pada model iPhone 13.  

Barclays juga mengklaim bahwa lensa Telefoto iPhone 12 Pro Max yang ditingkatkan akan diperluas ke standar iPhone 13 Pro, dengan panjang fokus 65mm dan aperture ƒ / 2.2.

Apple diharapkan tetap menggunakan ukuran layar dan pengaturan kamera yang sama untuk jajaran iPhone 13, termasuk model 5,4 inci dan 6,1 inci dengan kamera lensa ganda dan model 6,1 inci dan 6,7 inci dengan kamera tiga lensa. Fitur kamera lain yang dikabarkan termasuk perluasan Pemindai LiDAR dan stabilisasi gambar sensor-shift ke lebih banyak model.**