Dianggap Tidak Mampu, TNI Turun Tangan Bersihkan “Sampah Pekanbaru”

Dianggap Tidak Mampu, TNI Turun Tangan Bersihkan “Sampah Pekanbaru”

Pekanbaru - Pagi ini, Kamis (4/2/21) kembali terpantau sediktinya 60 prajurit TNI-Polri dan puluhan anggota Sat-PP kota Pekanbaru menyingkirkan tumpukan sampah di Pasar Kodim, Pekanbaru, Riau.

Kegiatan dikabarkan dilakukan melalui program Karya Bakti mereka guna menciptakan Pekanbaru bebas sampah. Bahkan karena tidak dibuang petugas kebersihan yang menunggu kontrak dengan rekanan yang “bertele-tele” tidak bekerja. sampah terlihat menumpuk disejumlah sudut  di Pekanbaru yang kini mulai busuk dan berulat.

“Pekanbaru ini berarti rumah kita. Jika rumah kita kotor, tentunya kita wajib membersihkannya," demikian kata pedagang pasar Kodim, Suli, yang mendukung program TNI/Polri dan petugas lainnya, pada Kamis (4/2/21).

Kondisi musim hujan terang warga, tumpukan sampah bisa menjadi ancaman bagi lingkungan. Hal ini dinilai bisa menjadi penyebab banjir dan dapat menimbulkan berbagai macam penyakit.

“Tega kau pak Firdaus, para pelindung kami kau jadikan petugas kebersihan, kontrak apalagi yang kau tunggu hai pejabat yang berwenang lelang sampah di Kota Pekanbaru ini,” kutuk warga pasar Kodim yang tak tahan bau sampah ini.**