Innalillahi wainna ilaihi rajiun, Pejuang Pemberantas Narkoba di Riau Wafat

Innalillahi wainna ilaihi rajiun, Pejuang Pemberantas Narkoba di Riau Wafat

Pekanbaru - Innalillahi wainna ilaihi rajiun, kabar duka datang dari keluarga besar Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Riau. “Mantan Kepala Bidang (Kabid) Pemberantasan BNNP Riau, AKBP (P) Haldun, meninggal dunia”.

“Innalillahi wainna ilaihi rajiun, kami sekeluarga turut berduka cita atas berpulangnya ke rahmatullah sahabat kita AKBP (P) Haldun SH, MH,. Semoga ditempatkan disisi Allah SWT yang paling mulia dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan menghadapi kedukaan ini, Aamiin," kata Kepala BNNP Riau, Brigjen Kenedy yang disampaikan Kamis petang.

Brigjen Kenedy juga memanjatkan doa untuk almarhum.mengingat almarhum Kenedy mencerirtakan pernah menjabat sebagai Kabid Pemberantasan, Haldun juga pernah menjabat sebagai Kabid Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNNP Riau.

Almarhum  AKBP Haldun menjabat cukup lama sebagai Kabid Pemberantasan BNNP Riau. Di masanya, sepak terjang Haldun dalam mengungkap kasus-kasus besar narkoba, terbilang cukup baik. Banyak kurir, pengedar hingga bandar narkoba yang ia tangkap bersama jajarannya.

Selain itu, barang bukti narkotika yang berhasil disita jumlahnya tidak sedikit. Haldun juga sangat baik dalam membina hubungan dengan insan pers. Ia selalu terbuka dalam hal informasi.

Bahkan saat kursi kepemimpinan BNNP Riau kosong ditinggalkan oleh Brigjen Wahyu Hidayat, ia juga pernah sementara menjabat sebagai Plt Kepala BNNP Riau, setelah ditunjuk oleh BNN Pusat.

Almarhum sempat mengenyam jabatan sebagai Penyidik Madya BNNP Riau. Setelah itu, Haldun menjabat sebagai Kabid P2M. Sampai akhirnya ia memasuki masa purna tugas dan ditarik ke Polda Riau.**