AKBP Fibri Karpiananto

Ini Kronologis Lengkap Perampokan Kuansing

Ini Kronologis Lengkap Perampokan Kuansing

Kabar Kriminal - Kepala Polisi Resor Kuansing AKBP Fibri Karpiananto, memberikan kronolois peristiwa perampokan bersenjata api di Desa Sumber Jaya, Kecamatan Singingi Hilir, Kabupaten Kuantan Singingi, Riau, pada media.

Dikatkanya pelaku perampokan berjumlah 4 orang, dengan masuk ke rumah korban dengan cara merusak jendela dan teralis besi yang terjadi sekitar pukul 02.15 Wib, pada Minggu (21/10/18) kerugian korban sekitar Rp 500 juta.

Dijelaskan Kapolre, ditengah malam itu korban mendengar ada bunyi suara keras di depan rumahnya, kemudian korban keluar dari kamar dan melihat para pelaku memukul jendela hingga kaca pecah, lantas menyerobot masuk.

Dilanjut kapolres, korban merasa panik ketika melihat 4 pelaku menggunakan helm dan masker masuk ke rumahnya, korban tak bisa berbuat banyak karena ditodongkan piltol.

"Kemudian pelaku masuk ke kamar dan menodongkan senjata api kepada istri korban, Yustiani (53) dan meminta menunjukkan tempat penyimpanan uang," katanya, berdasarkan laporan korban kepada polisi.

Bukan itu saja lanjut Kapolres, pelaku mengancam akan membawa anak korban jika korban tidak memberikan hartanya lebih banyak. "Korban merasa terancam, lalu menyerahkan uang Rp 450 juta. Setelah itu, para pelaku keluar dari rumah melalui jendela yang dirusak sebelumnya," jelas Fibri.

Lanjut Kapolres, pelaku berhasil mendapatkan 25 perhiasan emas berupa gelang, cincin, dan kalung dirumah korban bernama Yanwar Kartin alias Ujang (63th).

Saat ini Polisi melakukan olah TKP di rumah korban dan mengumpulkan sejumlah bukti, serta meminta keterangan saksi-saksi untuk mengungkap kasus komplotan pencurian dengan kekerasan (curas) tersebut.

"Polisi telah lakukan olah TKP dilokasi kejadian," pungkasnya.**