Wagubri Saksikan Panen Lele di Kolam Pusudiklat DPP APPI Riau

Wagubri Saksikan Panen Lele di Kolam Pusudiklat DPP APPI Riau

Kampar - Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) DPP Aliansi Pewarta Pertanian Indonesia (APPI) dikunjungi Wakil Gubernur Riau Edinatar Nasution, Minggu (24/1/21) dengan didampingi Ketua umum DPP APPI Alexander Pranoto.

Wagub Edi Natar Nasution memanen ikan lele hampir 4 Tonton yang di budidayakan di Pusudiklat DPP APPI, terlihat Wagub Edi Natar sangat antusias ketika memanen ikan lele di kolam pusdiklat APPI.

Edi Natar menyarankan agar kedepannya pusdiklat DPP APPI menambah koleksi jenis ikan yang di budidayakan, yang memiliki nilai jual tinggi.

"Sebaiknya Pusdiklat menambah jenis ikan yang di budidayakan. Ikan gabus memiliki nilai jual yang tinggi, apa lagi jika diolah menjadi ikan asin, harganya mahal jika dijual ke pasaran". tutur Wagub Edi Natar Nasution.

Menyikap saran dari Wagub Edi Natar, ketua DPP APPI, dia mengatakan menyambut baik saran yang diberikan oleh Wagubri tersebut. "Ini merupakan saran yang sangat baik yang diberikan oleh Bapak Wagub Edi Natar Nasution, dan tentu menjadi tantangan tersendiri bagi kami di APPI, khususnya di Pusdilkat untuk bisa mengembang-biakkan jenis ikan gabus ini, bukan hanya pada pembudidayaannya saja, tetapi bagaimana kita bisa mengupayakan juga pada pembenihan bibitnya, terlebih lagi kita di Pusdikat DPP APPI ini di dukung oleh para Ahli di bidangnya, dibawah binaan prof. DR. H. Irwan Efendi," ungkap Ketum APPI.

Usai memanen ikan, menjelang tengah hari. Rombongan Wakil Gubernur Riau Edi Natar Nasution beralih ke areal perkebunan Pusdiklat DPP APPI. pada kesempatan tersebut Edi Natar melakukan penanaman pohon Kurma Azua.

Penanaman pohon Kurma Azua merupakan salah satu program yang di canangkan oleh DPP Aliansi Pewarta Pertanian Indonesia (APPI).**