Gaek Memeras Pakai Nama KPK di Cianjur di Tangkap

Gaek Memeras Pakai Nama KPK di Cianjur di Tangkap

Kabar Krminal - Petualangan gaek M (72Th) yang mengaku petugas KPK ini bakal berkahir di jeruji besi, pasalnya aksinya sebagai anggta KPK gadungan ketahuan Kamis (20/12/18) menjelang tengah malam dia diamankan KPK dan Polres Cianjur di daerah Cianjur.

Modusnya, pelaku tersebut menghubungi pejabat Pemkab Cianjur dan mengaku mempunyai banyak teman bisa membantu perkara di KPK selain itu, atas jasanya itu pelaku meminta sejumlah uang. Upaya pemerasan ini juga sebelumnya telah dilakukan terhadap Wabub dan sejumlah pejabat di Cianjur.

Aksi yang dilakukan setelah melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Kabupaten Cianjur, terhadap Bupati Cianjur Irvan Rivanto Muchtar dia mengaku juga ikut tim OTT.

Atas penagkapan ini Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Jumat (21/12/18) membenarkannya, dikatkannya KPK dan Polisi berhasil menangkap seorang berinisial M yang mengaku anggota KPK.

"Orang dengan inisial M tersebut mengaku petugas KPK yang ikut dalam OTT terhadap Bupati Cianjur beberpa waktu lalu," katanya .

Barang bukti yang diperoleh KPK, KTP, Lencana bertuliskan "Konsultan Mabes Polri", Kartu ATM BCA yang diduga digunakan menerima transfer uang sekitar Rp 30 juta dari pihak Wakil Bupati Cianjur.

Saat ini tim dan pelaku sedang diamankan di Polres Cianjur untuk proses lebih lanjut.**