Pinang Malaysia Terkenal Wisata Kota Tua dan Rumah Sakit Ternama

Pinang Malaysia Terkenal Wisata Kota Tua dan Rumah Sakit Ternama

Wisata - Negara tetangga Malaysia dengan kebudayaan yang sam dengan Indonesia menawarkan beragam destinasi yang memesona, misalnya wisata alamnya, budanya, makanan, sampai dengan medical tourism.

Tentunya, Malaysia menjadi salah satu tujuan populer sebagai destinasi wisata bagi masyarakat Indonesia, itu karena negaranya dekat dan mudah dijangkau lewat laut maupun udara.

Negeri Jiran itu memang dikenal kondang menjadi rujukan medical tourism atau pariwisata kesehatan terutam bagi masyarakat Riau yang lokasinya hanya bisa ditempuh satu jam lewat perhubungan laut, itu tentunya karena banyak rumah sakit Malaysia dikunjungi masyarakat Indonesia selain tujuan lain yaitu berwisata. 

Ditambah lagi negara tetangga ini memiliki bahasa yang serumpun sehingga memudahkan komunikasi. Meminimalisir penipuan dan membuat nyaman jalan-jalan.

Ada banyak sekali tempat yang sering dikunjungi orang Indonesia saat berada di Malaysia. Misalmnya Pulau Penang atau Pinang, ini adalah salah satu lokasi yang paling populer dikunjungi, diwilayah yang berlokasi di bagian barat semenanjung Malaysia ini ada banyak destinasi menarik yang menjadi rujukan masyarakat Indonesia, yang paling unggul di antara lainnya yakni wisata medis dan budaya.

Seperti diketahui, wilayah yang beribukota di Georgetown ini menjadi salah satu destinasi favorit wisata kesehatan bagi masyarakat Indonesia. Alasannya, banyak sekali rumah sakit dengan fasilitas mumpuni dengan tenaga medis yang ahli, mulai dari jantung sampai dengan kanker.

Salah satu contoh rumah sakitnya adalah Island Hospital yang berlokasi di Jalan 308 Macalister  Road, Penang. Ini merupakan rumah sakit yang telah berdiri sejak 1996  dan mempunyai lebih dari 50 dokter spesialis senior dari berbagai bidang.

Sementara untuk wisata budaya, Penang memiliki Kota Tua di Georgetown yang juga menjadi destinasi wisatawan. Bisa dibilang Kota Tua yang dimiliki oleh Penang ini sangat terawat.

Karena itulah tempat yang kerap kali menjadi destinasi wisata masyarakat Indonesia di sela-sela mengantarkan kerabatnya berobat, dinobatkan menjadi situs warisan budaya UNESCO sejak 2008. Banyak hal menarik yang bisa dinikmati di Kota Tua Georgetown ini.**