Update Korban Sriwijaya Air, 188 Potongan Tubuh Korban Sedang DiIdentifikasi

Update Korban Sriwijaya Air, 188 Potongan Tubuh Korban Sedang DiIdentifikasi

Jakarta - Sampai hari ke-9 jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182, tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri telah menerima 188 kantong berisi bagian tubuh, petugas terus lakukan Identifikasi korban.

Komandan Disaster Victim Identification (DVI) Pusat Kedokteran dan Kesehatan Polri Kombes Hery Wijatmoko, membenarkan tim DVI masih melakukan proses identifikasi korban dan mencocokkan sampel DNA yang telah diterima tim DVI sebanyak 351 sampel.

"Kita telah menerima total 188 kantong body part (jenazah). Yang semua itu terdiri dari 162 yang telah kami periksa dan sisanya 26 yang sedang kami periksa, Kemudian sampai hari ini jam 09.00 WIB kami terus berupaya mencocokkan DNA korban," ujarnya saat konferensi pers di RS Polri, Minggu (17/1/21).

Lanjutnya, "terdiri 208 dari sampel postmortem dan 143 dari antemortem. Jadi ada beberapa sampel antemortem yang sedang kami kejar, kami collect untuk dilakukan pemeriksaan lanjut, salah satunya adalah sampel yang dari Jawa Tengah. Karena untuk DNA, pemeriksaan DNA itu kalau jenis kelamin nya sama, kami harus melakukan pemeriksaan yang lebih mendalam untuk menentukan si A si B-nya".

Dia mengatakan total korban yang sudah dikenali sebanyak 24 penumpang. Ke-24 korban yang sudah teridentifikasi ini, kata Hery, bisa teridentifikasi dengan pemeriksaan DNA dan sidik jari.

Sebelumnya, Tim DVI Polri memperbarui data korban Sriwijaya Air SJ182 yang teridentifikasi. Tim DVI Polri kembali mengidentifikasi 7 korban Sriwijaya Air hari ini.

Untuk hasil identifikasi sampai jam 17.00 berhasil mengidentifikasi korban sebanyak 7 korban. Ketujuh korban yang berhasil diidentifikasi kemarin adalah Rosi Wahyuni (51), Rizki Wahyudi (26), Nelly (49), Beben Sopian (58), Makrufatul Yeti Srianingsih (30), Arifin Ilyas (26), dan Arneta Fauziah (38).**