Kepingan Kecil Sriwijaya Air SJ182 Terjaring Nelayan

Kepingan Kecil Sriwijaya Air SJ182 Terjaring Nelayan

Jakarta - Di hari kelima evakuasi pesawat Sriwijaya Air SJ182 ada serpihan kecil pesawat yang ditemukan nelayan nyangkut dijaring, temuan itu dibenarkan Basarnas (Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan).

“Nelayan ada penyerahan objek pencarian yang ditemukan karena tersangkut di jaring nelayan," ujar Direktur Operasi Basarnas, Brigjen Rasman MS, kepada wartawan, Kamis (14/1/21).

Menurut Rasman, saat menjaring ikan, nelayan tersebut justru mendapat serpihan pesawat alih-alih ikan. Selain itu, banyak juga benda yang mengambang di atas laut. "Iya dia menjaring ikan tapi yang dapatnya serpihan pesawat. Banyak benda-benda mengambang. Bisa juga di dasar laut ditarik jaring ketemu," terangnya.

Dengan demikian, fokus pencarian puing-korban pesawat SJ182 tidak hanya berada di dasar laut. Rasman mengatakan objek pencarian tidak hanya tertanam di dasar laut, melainkan ada juga yang mengambang.

"Artinya, bagian-bagian itu juga melayang di air, jadi tidak tertanam di dasar laut. Tapi ada juga yang melayang. Oleh karena itu pencarian juga lewat di atas permukaan kita tetap lakukan, dengan sektor seperti yang selama ini kita berikan, kita fokus kepada 6 sektor yang telah kita bagi terhadap seluruh alut yang terlibat," imbuh Rasman.**