Tak Terima Saat Razia Prokes Dipukul, Wanita di Sumba Polisikan Oknum Satpol PP

Tak Terima Saat Razia Prokes Dipukul, Wanita di Sumba Polisikan Oknum Satpol PP

Sumba - Kabid Humas Polda NTT Kombes Rishian Krisna Budhiaswanto, membenarkan seorang wanita berinisial SDNM (26) di Waingapu, Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), melapor karna mengalami tindak kekerasan oleh petugas yang sedang razia protokol kesehatan (prokes).

Disebut-sebut, pihak yang melakukan pemukulan adalah anggota Satpol PP. Bahkan oknum petugas itu disebut memukul beberapa kali ke korban menggunakan kayu.

“Wajah itu melapor karena terluka akibat dipukul kayu terjadi pada Jumat (8/1) malam,” katanya, Selasa (12/1/21) pada wartawan.

Dia mengatakan saat itu korban bersama rekannya melintas menggunakan sepeda motor menuju Pos Lantas Kota. Sepeda motor mereka diberhentikan petugas yang sedang razia prokes.

“Mereka disetop petugas karena rekan SDNM tak mengenakan masker dengan benar. Namun tiba-tiba terjadi pemukulan SDNM. Korban itu ada di belakang. Temannya yang membawa motor yang tidak memakai masker, hanya diikat di dagu," kata Kombes Krisna.

Korban sudah dimintai keterangan katanya, saat ini masih proses penyelidikan soal pelakunya oleh Polres Sumba Timur, atas pemukulan tersebut, korban lalu melaporkan kejadian ke Polres Sumba Timur. Polisi tengah menyelidiki kasus ini.

"Ya, dilaporkan, menurut keterangan dari mereka, seragam seperti Satpol PP. Sementara masih dalam penyelidikan,” pungkasnya.**