Kabar Gembira, Besok 15 Juta Bahan Baku Vaksin dari Sinovac Tiba Lagi

Kabar Gembira, Besok 15 Juta Bahan Baku Vaksin dari Sinovac Tiba Lagi

Jakarta - Kabar gembira, terkait upaya vaksinasi di Indonesia ada sebanyak 15 juta bahan baku vaksin dari Sinovac dijadwalkan tiba besok demikian ungkap Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, dalam siaran langsung di YouTube Setpres.

Menkes menyebut bahan baku vaksin dari Sinovac segera diproses Bio Farma setibanya di RI. Kemungkinannya, Indonesia bakal punya 12 juta vaksin di awal Februari.

"Ini akan bisa diproses oleh Bio Farma dalam jangka waktu 1 bulan sehingga nanti di awal Februari kita sudah punya 12 juta vaksin jadi dari 15 juta bahan baku. Bahan baku vaksin itu akan datang insyaallah besok dari Sinovac," kata Budi Gunadi Sadikin Senin (11/1/21).

Seperti diarahkan dalam beberapa kali pidastonya Presiden Jokowi meminta program vaksinasi COVID-19 dapat diselesaikan kurang dari setahun. Hal itu lebih cepat dari target Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin yang selama 15 bulan dan akan menyasar 181,5 juta orang.

Meski Menkes mengatakan target vaksinasi dalam 15 bulan, namun Jokowi tetap meminta diupayakan selesai kurang dari setahun, Jokowi memberikan arahan ini usai menyampaikan informasi mengenai 700 ribu vaksin sudah didistribusikan ke-34 provinsi di Indonesia. Sebanyak 700 ribu itu merupakan pengiriman tahap awal dari stok yang berjumlah 3 juta vaksin.**