Tiga Putra Bengkalis Dapat Penghargaan Lingkungan Pemprov Riau

Tiga Putra Bengkalis Dapat Penghargaan Lingkungan Pemprov Riau

Pekanbaru - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar diwakili Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Riau, Mamun Murod di aula Dinas LHK Riau memberikan penghargaan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau “Setia Lestari Bumi tahun 2020” pada penggiat lingkungan yang peduli dalam pelestarian lingkungan dan kehutanan, Kamis (7/1/21).

Dalam sambutannya, ia menyampaikan bahwa penghargaan "Setia Lestari Bumi" salah satu bentuk apresiasi penting pemerintah kepada rakyat atau masyarakat. Penghargaan ini juga dalam rangka mendukung program Gubernur Riau 2019-2024 Riau Hijau yakni pembangunan berbasis lingkungan yang berkelanjutan," katanya.

Hal ini sejalan dengan Undang-Undang Nomor 32 tahun 2009 tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup (PPLH) yang mana telah ditegaskan kewajiban pemerintah dan hak manusia dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup.

Pihaknya berharap pemberian penghargaan ini kedepannya akan membuka peluang bagi perkembangan inovasi dan kreativitas serta mendorong prakarsa masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup dan hutan di Provinsi Riau.

“Pada kesempatan ini, kita bershukur, karena Riau masih memiliki pejuang lingkungan yang mengabdi dan berkorban serta melestarikan lingkungan hidup dan kehutanan,” kata Murod.

Penerima penghargaan Setia Lestari Bumi adalah tokoh penting dalam bidang lingkungan hidup dan kehutanan. Oleh karena itu, yang menerima penghargaan Setia Lestari Bumi adalah individu perseorangan atau kelompok yang berbeda dari yang lain.

“Kami ucapkan "Selamat" kepada para penerima penghargaan "Setia Lestar Bumi" khusus pada LSM Ikatan Pemuda Melayu Peduli Lingkunga (IPMPL), ketua Sdr. Solihin dalam kategori Penyelamat Lingkungn. Pada Kelompok Konservasi Laskar Mandiri. Ketua Sdr. Jumadi Aprizal, kategori,penyelamat Lingkungan dan Bapak Khaidir, Kategori Pengabdi Lingkungan,” katanya dalam sambutannnya.**