Ada-ada Saja Blusukan Risma Diduga Tidak Disukai Oknum Kemensos

Ada-ada Saja Blusukan Risma Diduga Tidak Disukai Oknum Kemensos

Jakarta - Kepala Bagian Publikasi dan Pemberitaan Kemensos Herman Koswara, menegaskan Dirjen mendukung Mensos Tri Rismaharini (Risma) dan semua jajarannya selama sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) yang ada.

Hal itu terkait demo mahasiswa yang mengatasnamakan Kamerad (Komite Aksi Mahasiswa untuk Reformasi dan Demokrasi) meminta para dirjen Kementerian Sosial (Kemensos) mendukung penuh Mensos Tri Rismaharini (Risma) kemarin siang. 

Mahasiswa dari Kamerad ini melakukan aksi di depan Kemensos, Salemba, Jakarta Pusat. Massa aksi meminta para dirjen di Kemensos mendukung setiap kebijakan Mensos Risma.

“Ada yang mengingatkan, ya terima kasih. Berarti kan menguatkan bahwa istilahnya kita harus lebih cepat melakukan dukungan itu," ujarnya Kamis (7/1/21) pada awak media.

"Kalau di sini kan pasti mendukung lah ketika istilahnya sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya. Tetapi ya kita kan memang itu ada yang menguatkan,” ulasnya.

Dukungan ini, kata dia, termasuk aksi blusukan yang selalu dilakukan Risma selama beberapa hari terakhir. Apalagi blusukan disebut bagian dari tupoksi Kemensos di mana mereka selalu berhubungan dengan manusia, khususnya para pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial (PPKS).

Albar selaku koordinator kapangan Kamerad menjelaskan mereka ingin mendukung kebijakan Risma sebagai Mensos. Pasalnya, menurut dia, ada dirjen Kemensos yang diduga tidak sepakat dengan langkah-langkah Risma.

“Saya tidak bisa menyebutkan siapa, tapi insyaallah itu akan terbukti dengan sendirinya,” kata Albar.**