Di Inhu, Masyarakat Terdampak Corona Dibantu Sembako Dari PT SIR

Di Inhu, Masyarakat Terdampak Corona Dibantu Sembako Dari PT SIR

SEMBAKO - Manajaman PT SIR Serahkan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat Yang Terdampak Covid-19

INHU - Mengingat dampak wabah Nasional Virus Corona (Covid 19) belum juga hilang dinegara Indonesia , terkhusus di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Provinsi Riau membuat semua kalangan terus gencar melakukan sosialisasi pemutusan rantai penyebaran nya. 

Sabab tak dapat dipungkiri dampak Covid 19 sangat dirasakan oleh masyarakat terutama dibidang perekonomian.

Untuk meringankan beban masyarakat, PT Sawit Inti Raya (SIR) yang terletak di Desa Dusun Tua Pelang dan Desa Bongkal Malang, Kecamatan Kelayang, Kab Inhu menyalurkan Coorporate Social Responsibility (CSR) di Dua Desa. 

Antara lain di Desa Dusun Tua Pelang dan di Desa Bongkal Malang, tahun sebelum nya pihak perusahaan juga pernah menyalurkan CSR di tempat Ibadah, Namun untuk hari ini PT SIR menyalurkan CSR berbentuk Sembako kepada warga.

"Sebanyak 150 paket sembako kita salurkan di Dua Desa, namun sasaran utama bantuan tersebut kita berikan kepada Warga Kurang mampu, Lansia dan Para janda,"Ucap Humas PT SIR Angrian L.Gaol saat dikonfirmasi, Rabu 6 Januari 2020.

Bantuan tersebut merupakan bentuk komitmen pihak PT SIR kepada masyarakat dalam kegiatan CSR dan merupakan salah satu kepedulian perusahaan kepada masyarakat, mengingat juga Pendemi Covid 19 masih melanda kabupaten Inhu yang sebagian warga kehilangan mata pencarian nya akibat Pendemi.

"Bantuan langsung diberikan oleh Derektris PT SIR Inhu Maria fransisca Endy yang juga didampingi Direktur Operasional Kevin Tanuji kepada warga. Sebelum nya kita juga pernah menyalurkan CSR di bidang agama dan infrastruktur di desa" jelas Humas lagi.

Salah satu warga penerima sembako mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak menejemen PT SIR, terlihat Terlinang air mata Aminah (65) salah satu janda tua yang bekerja keseharian sebagai tukang Deres (Penyadap Karet) dan memiliki 4 orang anak saat menerima bantuan tersebut.

"Kami sangat bersyukur ada orang yang peduli pada warga kecil seperti saya. Alhamdulilah bantuan ini sangat membantu keluarga kami, terimaksih banyak pak," ucap Aminah dengan tulus. (Sandar Nababan)