Berapa Gaji Mantan Suami Pinangki, Saat Sidang Katanya Warisan Banyak

Berapa Gaji Mantan Suami Pinangki, Saat Sidang Katanya Warisan Banyak

Jakarta - Pinangki Sirna Malasari saat dipersidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (6/1/21), mengaku membeli sejumlah barang mewah dan memenuhi hajat hidup glamornya memakai uang simpanan peninggalan almarhum suami pertamanya.

Saat pemeriksaan terdakwa Pinangki awalnya dimintai konfirmasi jaksa soal asal-usul uang pembayaran sewa dua apartemen. Pinangki mengaku uang itu berasal dari uang simpanannya.

Pinangki juga ditanya perihal pembelian mobil dan biaya hidup, seperti perawatan kecantikan dan gaji pegawai. Pinangki mengaku semua uang biaya hidupnya rata-rata sumbernya dari uang simpanan almarhum suami pertamanya, yang meninggal pada 2014.

"Jadi pengin tahu sebenarnya berapa jumlah warisan yang diwariskan dari suami terdahulu pada Saudara itu berapa?" tanya jaksa ke Pinangki dalam sidang. "Pertama jumlahnya adalah sekitar 3 atau 4 juta," jawab Pinangki.

Pinangki mengatakan uang jutaan itu semuanya mata uang asing campuran dolar Singapura dan Amerika Serikat. Pinangki menegaskan itu pun bukan warisan, tapi hanya uang simpanan sepeninggal suaminya.

"(Uang) dolar, tapi itu bukan warisan ya, Pak, simpanan. Kalau warisan, saya kena pajak, Pak. Tapi kalau simpanan, artinya itu adalah uang saya sama dia bareng waktu dia masih hidup. Jadi tidak ada pemisahan harta kita," kata Pinangki.**