Deklarator Jundullah di Bandung Barat Dicari Polisi

Deklarator Jundullah di Bandung Barat Dicari Polisi

Bandung  - Deklarator, pembentukan Jundullah atau tentara Allah, Erwan Sa'ad, usai video deklarasinya viral di media sosial kini tidak diketahui keberadanya namun Polisi terus bergerak mencari keberadaan Erwan.

Dalam video terlihat dia mendeklarasikan pada sekelompok warga yang belakangan diketahui berlokasi di Kampung Sasak Bubur, RT 04/03, Desa Mekarmukti, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Salah seorang  jemaah masjid Allah Sawah Ade Ali Syarifudin, mengaku deklarasi pembentukan jemaah Tentara Allah itu dilakukan pada Jumat (1/1/21) usai pelaksanaan salat Jumat di masjid setempat.

Diungkapnya, usai salat Jumat, Erwan yang dipanggil jemaahnya sebagai ustaz itu minta jemaah tak beranjak. Jemaah kemudian diperintahkan berdiri lalu berjejer di samping kiri dan kanan Erwan.

Terlihat, deklarasi yang dibacakan oleh Erwan Sa'ad itu berbunyi 'Deklarasi Pembentukan Jundullah atau tentara Allah diikuti sejumlah waraga yang diduga jemaahnya.

Sementara Ketua RW 03 Sopiyandani mengaku sama sekali tak mengetahui ada kegiatan deklarasi pembentukan Tentara Allah yang dilakukan warga sekaligus jemaah masjid di wilayahnya.

Supiyandani mengatakan Erwan Sa'ad yang memimpin deklarasi memang memiliki jemaah masjid di wilayahnya. Namun yang bersangkutan sendiri tidak berdomisili di Kampung Sasak Bubur. 

Dalam deklarasi itu terpantau juga terlihat anak-anak dan sejumlah pria dewasa.**