2085 Dosis Vaksin Sinovac ke Inhu Akan Prioritaskan Nakes

2085 Dosis Vaksin Sinovac ke Inhu Akan Prioritaskan Nakes

Kadiskes Pemkab Inhu

INHU  - Kepala dinas kesehatan (Kadiskes) Kabuapaten Indragiri Hulu (Inhu) Riau mengatakan sasaran utama pemakaian vaksin sinovac di Inhu adalah tenaga kesehatan (Nakes) yang menangani Covid-19.

Skala prioritas itu berpedoman pada Kemenkes RI dan Dinas Kesehatan Pemprov Riau.

"Vaksin tadi akan mengutamakan dan  disuntikkan kepada Nakes di  20 Puskesmas se-Kabupaten Inhu, 1 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), 2 Rumah Sakit swasta dan petugas gudang farmasi di Inhu," ungkap Kadiskes, Elis Julinarti, Senin 04 Januari 2020.

Inhu sendiri, katanya, akan menerima Vaksi  Sinovac tahap pertama sebanyak 2085 dan akan disuntikkan pada nakes yang bekerja untuk penanganan Covid-19 di Inhu dan sesuai rencana akan disuntikkan pada minggu kedua mendatang, 14 Januari 2020.

Terpisah Kadiskes Provinsi Riau, Mimi, membenarkan  vaksin sinovac akan tiba di Pekanbaru senin malam ini (4/1) sebanyak 20,000 dosis dan akan memperioritaskan  Nakes penanganan Covid-19 di 12 Kabupaten-Kota se-Provinsi Riau.

"Nanti, setibanya vaksin di Pekanbaru akan disimpan sementara di UPT instalasi farmasi dan logistik Diskes Provinsi Riau terlebih dahulu," singkat Mimi. (Sandar Nababan)