Ooo, Ternyata Dua Pelaku Rampok Minimarket di Rancaekek, Bandung Satunya Mantan Karyawan

Ooo, Ternyata Dua Pelaku Rampok Minimarket di Rancaekek, Bandung Satunya Mantan Karyawan

Bandung - Dua terduga yakni YH (19) dan DS (20) merupakan pelaku perampokan minimarket di Rancaekek Kabupaten Bandung yang salah satunya merupakan mantan karyawan di minimarket tersebut.berhasil diciduk petugas kepolisian. 

Dalam aksinya tersebut, mereka merampok uang senilai Rp 9,6 juta. Akibat perbuatannya tersebut.

Kapolresta Bandung Kombes Hendra Kurniawan mengatakan, tersangka sempat mengikat kedua karyawan. Setelah itu, dua karyawan tersebut dibawa ke belakang toko.

“Perampokan dengan mengancam dua karyawan menggunakan senjata tajam, Kamis (31/12) malam itu modusnya adalah masuk ke minimarket saat yang akan tutup. Kemudian menodongkan senjata tajam, dan memaksa dengan menggunakan ripet,” katanya, Senin (4/1/21).

Setelah dilakukan pemeriksaan, kata Hendra, kedua tersangka merupakan satu keluarga. YH pun diketahui merupakan mantan karyawan di minimarket yang sama.

Dia tahu persis ulasnya, uang kasir jam berapa terkumpul termasuk aspek keamanan, sehingga saat beraksi pelaku menggunakan jaket sehingga tidak kelihatan. “Karena yang bersangkutan tahu bahwa di supermarket tersebut ada CCTV-nya,” jelasnya.

“Maka dari itu, terang Hendra, YH mengetahui bagaimana keamanan di minimarket tersebut. Ia pun mencoba menghindari kamera CCTV dengan menggunakan pakaian tertutup,” ulas Hendra.

"Senilai Rp 9.600.000, tidak sempat dipakai. Dititipkan ke temannya, kemudian dia pergi. Mereka diancam hukuman 12 tahun penjara," pungkas Hendra.**