Tiga anggota DPRD Gresik Positif, Ini Penjelasan Abdul Qodir

Tiga anggota DPRD Gresik Positif, Ini Penjelasan Abdul Qodir

Gresik - Tiga anggota DPRD Gresik harus menjalani isolasi mandiri, karena  terkonfirmasi positif COVID-19, hal itu dibenarkan Ketua DPRD Gresik Abdul Qodir, pada Senin (28/12/21), hal itu diketahui setelah pihak DPRD Gersik melakukan rapid antigen.

Abdul menjelaskan, ketiga anggota DPRD tersebut tidak memiliki gejala. Maka mereka berinisiatif melakukan isolasi mandiri. "Setelah dilakukan rapid test antigen, baru terdeteksi ada tiga anggota yang positif. Karena tiga orang tersebut sudah positif antigen, maka harus ditindak lanjuti dengan swab PCR dan memang dinyatakan positif," kata Abdul Qodir, Senin (4/1/21).

Katanya, dia juga terus memantau kondisi kesehatan ketiga anggota DPRD tersebut. Dari konfirmasi yang dilakukan, ia memastikan kondisi mereka baik-baik saja dan sehat.

"Karena ini OTG (orang tanpa gejala), maka tiga orang ini mengambil inisiatif melakukan karantina mandiri. Sejak tanggal itu sudah delapan hari," ungkap Abdul.

Lanjutnya, “kemarin sudah kita konfirmasi ke beliau-beliau tiga ini, kondisi sehat-sehat saja. Sudah mulai membaik. Nanti kalau sudah 14 hari akan dilakukan swab kedua, untuk memastikan bahwa mereka selesai masa inkubasi tahap pertama. Mereka nanti dinyatakan negatif atau positif, kita tunggu hasilnya”.**