Warga Dusun Jembangan Resak Kemunculan Puluhan Ular Cobra Masuk Rumah

Warga Dusun Jembangan Resak Kemunculan Puluhan Ular Cobra Masuk Rumah

Klaten - Sejak awal musim hujan lalu, ditambah 6 ekor ular cobra yang  tertangkap warga sejak Sabtu, kemarin, seluruh sudah ada 30 ekor kobra yang ditangkap di sekitar bengkel sepeda motor YM di Jalan Cawas- Pedan Dusun Jembangan, Desa Plosowangi, Kecamatan Cawas, Klaten,

“Temuan enam ekor ular kobra bukan temuan pertama. Sejak awal musim hujan sudah 30 ekor kobra ditemukan. Yang kecil-kecil banyak dimatikan warga,” kata warga, Tarno dilokasi itu, Ahad (3/1/21).

Menurut Tarno, ular kobra itu, "Ada yang hidup tapi banyak yang dimatikan. Saya dan keluarga langsung tidak berani tidur di kamar bawah tapi di kamar atas (lantai dua)," katanya.

Anehnya ujar Tarno, waktu musim kemarau tidak ada. Baru saat mulai hujan ini ular berbisa ini muncul, Terang Tarno yang rumahnya dekat bengkel itu, bukan kali pertama sebab pada Desember 2019 dan Januari 2020 juga ditemukan cukup banyak. Namun selama musim kemarau tahun ini tidak keluar.

Anggota Animal rescue Pemadam Kebakaran Satpol PP Pemkab Klaten, Edy Setiawan menjelaskan sampai selesai evakuasi ditemukan tujuh ekor. Tidak hanya kobra tapi juga ular jali.**