Polres Rohil Ungkap 845 Kasus Di Tahun 2020! Ini Dereten Tindak Pidananya

Polres Rohil Ungkap 845 Kasus Di Tahun 2020! Ini Dereten Tindak Pidananya

Rohil -  Kepolisian Resort (Polres) Rokan Hilir menggelar Comperent pers Akhir Tahun di Aula Patriatama Mapolres, Kamis (31/12) dalam rangka penanganan beberapa kasus yang diungkap Polres Rokan Hilir beserta Polsek Jajaran disepanjang tahun 2020.

Giat ini dipimpin Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH. SIK didampingi Waka Polres KOMPOL James I.S Rajagukguk SIK MH, Kabag Ops Kompol Antoni Lumban Gaol SH MH, Kasat Reskrim AKP Febriandy SIK, Kasat Narkoba AKP Eka Eru Elsipa SIK, Kasubbag Humas AKP Juliandi SH, Kanit Regident Lantas IPDA Ilham, Kanit Buser IPDA Irsan Harahap dan Kasi Propam.

Dalam Comperent Pers tersebut Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH. SIK menjelaskan bahwa sepanjang tahun 2020 jumlah tindak pidana ada 845 kasus dengan hasil penyelesaian tindak pidana sebanyak 672 kasus. Dari hasil penyelesaian tindak pidana yang sangat menonjol tahun 2020 adalah kasus curas dengan kekerasan dan pencurian dengan kekerasan disertai pemerkosaan juga kasus narkoba.

Dijelaskan Kapolres, dimasa pandemi covid-19, untuk kasus lakalantas selama tahun 2020 ada 87 kasus dengan kematian 87 orang. Berarti setiap terjadinya laka yang meninggal rata-rata I orang. Selanjutnya bagian Satreskrim Polres untuk kasus tindak pidana korupsi ada 2 kasus yakni kasus slip dari perkara Sekretaris Dewan (Sekwan) Rokan Hilir

Kemudian untuk kasus narkoba tahun 2020 sebanyak 213 kasus dengan jumlah 306 tersangka serta barang bukti sebanyak 19,5 Kg sabu dan 785 pil Extacy. Lalu ada kasus illegal logging 2 kasus, penipuan dan penggelapan sebanyak 86 kasus, dan kejahatan konvesional pencurian dan ranmor sebanyak 466 kasus

Lanjut Kapolres, terkait kasus kebakaran  lahan dan hutan di Kabupaten Rokan Hilir, dipastikan ada empat kecamatan yang sangat rawan terhadap kebakaran yakni Kecamatan Kubu, Bangko Pusako, Rimba Melintang dan Tanah Putih, untuk keempat kecamatan tersebut harus siap siaga terjadinya kebakaran kedepannya.

"Ini kinerja yang bisa kami jelaskan sepanjang tahun 2020, Masih banyak perbaikan yang harus kami lakukan, kami butuh dukungan dari semua pihak termasuk Media agar Polres Rokan Hilir lebih baik lagi kedepan,”pungkas Kapolres.