Punya Bisnis UKM, Ini Tips Arief Muhammad Berkolaborasi dengan Daihatsu, #DariUntukSahabat

Punya Bisnis UKM, Ini Tips Arief Muhammad Berkolaborasi dengan Daihatsu, #DariUntukSahabat

Jakarta - Berkurangnya job ditengah pandemi saat ini membuat apa saja dilakukan untuk bisa bertahan hidup, salah satu nya dengan memulai bisnis online.

Hal itu diungkap, Influencer terkenal dengan penghasilan yang besar tak serta merta membuat Arief Muhammad yang menurutnya  merasa aman dalam finansial. Arief Muhammad kini mulai merambah bisnis kuliner dan pakaian, setelah sukses memulai karir dengan mengelola akun social media, 

Latarbelakang ini sejalan dengan program Daihatsu #DariUntukSahabat yang mendukung pelaku bisnis/ UMKM dalam memberikan wadah untuk memperluas pasar di media sosial.

Berkolaborasi dengan Arief Muhammad Daihatsu memberikan modal usaha Rp.10.000.000 dan support total 5 unit Grand Max untuk kebutuhan operasional 1 bulan penuh kepada 5 UMKM yang terpilih.  

"Ada 4 hal yang harus diperhatikan dalam memulai bisnis online bagi kita pelaku bisnis/UMKM, pertama pelajari dan lakukan strategi pemasaran online misalnya, coba jalankan iklan di Facebook, membuat video promosi di Youtube, meng-endorse selebgram untuk mempromosikan produk kita,” katanya.

Kedua lanjutnya, menjalin interaksi dengan para pelanggan di media sosial seperti membalas comment dengan cepat, minta testimoni atau sekedar menyapa.

Ulasnya, ketiga selalu membuka kesempatan bermitra dengan dengan pihak lain yang memberikan keuntungan bagi kita pelaku bisnis/UMKM seperti jasa pemesanan dan pengiriman barang online atau jasa pembayaran digital untuk hal pembayaran dan terakhir selalu mengikuti kegiatan-kegiatan yang ada di media sosial seperti kegiatan di @daihatsuInd.

“Ini lumayankan hadiahnya bisa buat tambah modal usaha dan mengurangi biaya operasional kita selama 1 bulan hehehe,” Ujar Arief Muhammad di sela-sela menjadi admin @daihatsuInd. 

Sementara Head of Domestic Marketing Division Daihatsu, Rudy Ardiman, sebut Media sosial @daihatsuInd akan selalu mengadakan kegiatan-kegiatan positif dan mensupport pelaku bisnis UMKM kedepannya.

"Kegiatan semacam ini akan terus kita buat untuk membantu para pelaku bisnis/UMKM di Indonesia agar lebih termotivasi dan bisa mencetak pelaku-pelaku bisnis yang baru" Ujar Rudy Ardiman.

Nah buat kalian para pelaku bisnis/UMKM tunggu apalagi langsung follow dan ikuti @daihatsuInd untuk tau cara mendapatkan modal usaha Rp.10.000.000 dan 5 unit Grand Max untuk kebutuhan operasional 1 bulan penuh kepada 5 UMKM terpilih.

“Kegiatan ini tidak dipungut biaya sepeser pun alias Gratis ya,” pungkas Head of Domestic Marketing Division Daihatsu, Rudy Ardiman.**