Media Aktualdetik Saat Berikan Cinderamata Apresiasi Kinerja Kapolda Riau

Media Aktualdetik Saat Berikan Cinderamata Apresiasi Kinerja Kapolda Riau

Riau - Kepala perwakilan Riau koran Mingguan Aktual, Feri Siabarani, STP, memberikan cinderamata kepada Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi, S.H.,S.I.K, MS.i di Markas Polda Riau, (30/12/20).

Proses penyerahan penghargaan tersebut dilakukan oleh Feri Sibarani yang juga Pimpinan Redaksi media Aktualdetikcom, pada Kapolda Riau, didampingi oleh Wakapolda Riau, Brigjen Pol Tabana Bangun.

Sementara Feri didampingi oleh Wakil ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI), Provinsi Riau, Tommy Freddy Manungkalit, SH.,S.Kom.

Menurut Feri pemberikan  cinderamata, pada kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi sangat layak menerima apresiasi yang tinggi dari Redaksi media yang di pimpinnya, itu dilandasi melihat kerja keras Kapolda Riau di Provinsi Riau, “Yang sangat kita apresia keseriusannya dalam mencegah karhutla, buktinya dashboard Lancang Kuning,” katanya.

"Kami dari jajaran Redaksi dan Perwakilan Mingguan Aktual di Riau merasa kinerja Kapolda Riau untuk Riau ini sudah sangat bagus, kita lihat dari sisi Kamtibmas, Tingkat Kriminal, Masalah Narkoba, Karhutla Riau, Ilegal logging, dan Korupsi mendapat perhatian Kapolda Riau yang satu ini," ulas Feri Sibarani.

Dijelaskan Feri, masih segar di ingatan masyarakat Riau, baru-baru ini Polda Riau berhasil mengungkap jaringan Narkoba internasional, dari Malaysia dengan Barang Bukti 30 Kg Shabu-shabu, Bengkalis dengan 20 Kg Barang Bukti Shabu serta puluhan ribu Ekstasi dan keseluruhan dalam tahun 2020 diketahui Polda Riau berhasil memusnahkan barang bukti berupa Shabu seberat lebih dari setengah ton.

"Khusus jelang akhir tahun ini saja, kita masih ingat, Polda Riau berhasil mengungkap Jaringan Narkoba internasional dari Malaysia seberat 30 Kg, dari Bengkalis 20 Kg, dan puluhan ribu pil ekstasi yang kesemuanya melebihi setengah ton Shabu hingga akhir tahun 2020," Lanjut Feri.

Selanjutnya pimpinan organisasi Pers DPD Riau Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) itu, juga menyampaikan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kinerja Kapolda Riau, termasuk penaganan Karhutla Riau, yang disebutnya terjadi terobosan baru dalam hal penanganan Karhutla Riau.

“Selama ini menjadi persoalan bencana Nasional, dengan diciptakannya aplikasi Dasboard Lancang Kuning yang sangat direspon oleh Presiden RI, Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis,” kata pemuda yang juga aktif dalam sejumlah organisasi ini.

"Sungguh kesempatan ini begitu berarti bagi saya selaku pimpinan Redaksi media dan sekaligus Ketua DPD Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) Provinsi Riau, karena dapat memberikan sebuah karya untuk menghargai Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi, dan jajarannya tentunya, karena telah melahirkan terobosan baru dalam penanganan Karhutla Riau, bahkan untuk Indonesia, karena kabarnya teknologi Dasboard lancang kuning ini juga diterapkan di wilayah lain di Indonesia," Urai Feri.

Diketahui atas prestasi Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi dan jajarannya, dalam hal terobosan baru aplikasi Lancang Kuning, mendapat pujian dan apresiasi yang sangat tinggi dari Presiden RI Jokowi Dodo dan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis, serta Panglima TNI Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P.

"Karenanya, kita pantas bersyukur kepada Tuhan yang maha kuasa, bahwa atas kepemimpinan Kapolda Riau, bukan saja telah mendapatkan apresiasi dan pujian dari Presiden dan Kapolri serta Panglima TNI, melainkan jutaan rakyat Riau terbebas dari bencana asap yang selama ini telah menjadi bencana Nasional," Lanjut Feri.**rls

Bagi masyarakat yang memiliki informasi atau mengetahui kejadian/peristiwa dimanapun atau ingin berbagi foto dan video, silakan dikirim ke nomor WA:  0812 6830 5177 - Atau EMAIL redaksi : [email protected].