Airlangga Hartarto Buka Kejuaraan Dunia Wushu di Bali

Airlangga Hartarto Buka Kejuaraan Dunia Wushu di Bali

KABAR OLAHRAGA - Ketua Umum (Ketum) Wushu Indonesia Airlangga Hartarto membuka secara resmi Kejuaraan Dunia Wushu Dunia Bali 2018 atau 1st Bali International Kungfu Championship 2018.

Kejuaraan yang berlangsung 17 hingga 23 Desember 2018 di Nusa Dua Bali ini diikuti 700 peserta dari sejumlah negara seperti Indonesia, Macau, Norwegia dan Ukraina. Pengurus Provinsi (Pengprov) Wushu Riau sendiri mengirim puluhan atlet atlet terbaiknya, dari Pekanbaru dan Bagan Batu, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

Pembukaan Kejuaraan Wushu Dunia ditandai dengan pemukulan tabuh oleh Airlangga yang juga Menteri Perindustrian. 

Dalam sambutannya, Airlangga Hartarto mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Bali dan pihak panitia yang sudah mempersiapkan Kejuaraan Dunia yang pertama ini. "Kita berharap 1st Bali International Kungfu Championship ini digelar setiap 2 tahun sekali," ucapnya.

Ketum PB Wushu Indonesia ini juga menyampaikan selamat bertanding dengan dilandasi rasa persaudaraan serta sportivitas yang tinggi.

Gubernur Bali yang diwakili Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bali Ketut Ngurah Boy Jayawibawa mengucapkan terimakasih kepada PB Wushu Indonesia yang telah memilih Bali sebagai tuan rumah Kejuaraan Dunia ini.

"Sehingga Bali tidak hanya dikenal sebagai destinasi wisata terbaik di mancanegara tetapi juga tempat yang nyaman untuk penyelenggaraan iven Olahraga," tuturnya.

Pada serimoni pembukaan selain ditampilkan tarian tradisional Bali dan atraksi wushu juga tampak hadir Grandmaster Wing Chung Samuel Kwok. Samuel Kwok sendiri merupakan guru Kungfu, aktor laga Hong Kong Donnie Yen.*

    Baca Juga :