Kerugian Ditaksir Rp 500 Juta

Empat Perampok Bersenjata Api Beraksi di Kuansing

Empat Perampok Bersenjata Api Beraksi di Kuansing

Kabar Kriminal - Kapolres Kuansing AKBP Fibri Karpiananto, membenarkan ada sekawanan perampok bersenjata api beraksi di Desa Sumber Jaya, Kecamatan Singingi Hilir, Kabupaten Kuantan Singingi, Riau.

Korban perampokan bernama Yanwar Kartin alias Ujang (63th), yang terjadi sekitar pukul 02.15 WIBM, inggu (21/10/18) kerugian korban sekitar Rp 500 juta.

Awalnya korban mendengar ada bunyi suara keras di depan rumahnya, kemudian korban keluar dari kamar dan melihat para pelaku memukul jendela hingga kaca pecah.

"Pelaku menodong korban menggunakan senjata api laras pendek kemudian para pelaku mengambil uang dan barang berharga di rumah Yanwar," ungkapnya, Senin (22/10/18).

Berdasarkan laporan korban kepada polisi, pelaku perampokan berjumlah 4 orang. Pelaku masuk ke rumah korban dengan cara merusak jendela dan teralis besi. Pelaku berhasil mendapatkan 25 perhiasan emas berupa gelang, cincin, dan kalung. Belum puas sampai di situ, pelaku kembali meminta kepada korban untuk menyerahkan uang yang lebih banyak.

"Pelaku juga merusak teralis besi jendela," ucap Fibri.

Korban merasa panik ketika melihat 4 pelaku menggunakan helm dan masker masuk ke rumahnya. Pelaku kemudian masuk ke kamar dan menodongkan senjata api kepada istri korban, Yustiani (53) dan meminta menunjukkan tempat penyimpanan uang.

"Korban terpaksa menyerahkan uang Rp15 juta yang ada di dalam tas," sambung Fibri. Setelah itu, kawanan pelaku mencari harta korban dengan cara mengacak-acak kamar korban.

Saat ini Polisi melakukan olah TKP di rumah korban dan mengumpulkan sejumlah bukti, serta meminta keterangan saksi-saksi untuk mengungkap kasus komplotan pencurian dengan kekerasan (curas) tersebut.**