Polsek Rantau Kopar Bagi Ikan Dan Cabai Hasil Ketahanan Pangan Kepada Warga Kurang Mampu

Polsek Rantau Kopar Bagi Ikan Dan Cabai Hasil Ketahanan Pangan Kepada Warga Kurang Mampu

Rohil - Kapolsek Rantau Kopar IPDA Awi Ruben, SH melakukan pemantauan lokasi dan panen raya hasil program ketahanan pangan binaan Bhabinkamtibmas Kepenghuluan Sekapas di Jalan Kayangan Kepenghuluan Sekapas Kecamatan Rantau Kopar,Senin, (28/12) Siang.

Selain melakukan Panen Raya Cabai, Ubi Kayu dan ikan hasil ketahanan pangan, Kapolsek juga melakukan peninjauan Posko  Covid-19 serta melakukan pengecekan Pos Kamling di Kepenghuluan Sekapas Kecamatan Rantau Kopar.

Panen Raya dibuka secara simbolis oleh Kapolsek Rantau Kopar yang didampingi Kelompok Tani Sekapas, Datuk Penghulu Sekapas M. Sarkoni, S.Sos, Sekdes Kepenghuluan Sekapas dan Bhabinkamtibmas Kepenghuluan Sekapas serta masyarakat setempat.

Pada kesempatan itu, Kapolsek Rantau Kopar IPDA Awi Ruben, SH menyampaikan apresiasinya untuk Bhabinkamtibmas Kepenghuluan Sekapas yang telah membina masyarakat dalam program ketahanan pangan terlebih ditengah masa pandemi Covid-19 saat ini. 

“Apalagi pada saat ini kita masih dihadapkan dengan Covid-19, tentunya sangat mempengaruhi perekonomian warga, berharap, program ketahanan pangan ini harus dijaga, berkelanjutan dan ditingkatkan sehingga bisa sebagai contoh oleh masyarakat sekitar." Kata IPDA Awi Ruben, SH

Giat Panen raya hari ini seperti Ikan Nila  sebanyak 50 Kg, Ikan Gurami sebanyak 50 Kg, Cabai seberat 15 Kg dan Ubi Kayu seberat 100 Kg langsung kita bagikan kepada masyarakat kurang mampu yang ada di Kepenghuluan Sekapas .

Sementara itu dikatakan Datuk Penghulu Sekapas M. Sarkoni, S.Sos mengatakan ucapan terima kasih kepada POLRI Khususnya Polres Rokan Hilir Polsek Rantau Kopar yang sudah memberikan hasil panen raya  ketahanan pangan untuk warganya.

" Mudah-mudahan program ketahanan pangan polri ini Patut dijadikan contoh bagi masyarakat Kepenghuluan Sekapas kedepannya." Pungkas Datuk Penghulu Sekapas.