Aksi Bocah 12 Tahun Anak Pemulung di Maksar Gasak Uang Hotel Terekam CCTV

Aksi Bocah 12 Tahun Anak Pemulung di Maksar Gasak Uang Hotel Terekam CCTV

Makassar - Kanit Reskrim Polsek Panakkukang, Aiptu Iqbal Usman, sebut aksi bocah usia 12 tahun inisial PT saat melakukan pencurian uang Rp 13 juta dari resepsionis sebuah hotel, Jumat (25/12/20) lalu terekam CCTV hotel kawasan Panakkukang, Makassar. Menariknya bocah ini ambil itu uang saat melihat resepsionisnnya sedang tidur.

Dari rekaman, tampak PT memanjat meja resepsionis dan membuka salah satu pintu di area meja sebelum memeriksa satu persatu laci di resepsionis. Setelah menemukan uang Rp 13 juta dan membawanya kabur.

“Iya benar ada pencurian yang pelakunya anak di bawa umur. Dia mengambil uang sekitar Rp 13 juta, Rp 200 ribu dari hasil curiannya digunakan sang bocah untuk makan dan main game," katanya, Senin (28/12/20).

Saat ini, anak uang sudah tidak sekolah dan orangtuanya bekerja sebagai pemulung itu telah dipindahkan ke P2TP2A Makasssar untuk menjalani pendampingan karena usianya yang masih di bawah umur. Tidak hanya itu, polisi akan memanggil kedua orang tua PT untuk dimintai keterangan.**