Gesa Lakukan Vaksinasi Karena Kasus Baru Corona, Korea Dapat Kritik Domestik

Gesa Lakukan Vaksinasi Karena Kasus Baru Corona, Korea Dapat Kritik Domestik

Seoul - Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea, KDCA, melaporkan ada tiga orang yang terjangkit varian baru virus corona. Virus baru Corona tersebut dituding dari Inggris dan telah merebak hingga Korea Selatan (Korsel).

Kasus varian baru itu terungkap setelah ada sekeluarga berjumlah tiga orang yang tinggal di London dan tiba di Korsel pada 22 Desember lalu, Kini ketiganya telah ditempatkan di ruang isolasi sejak dinyatakan positid COVID-19 saat tiba di Seoul.

Jenis varian baru virus Corona muncul pada awal bulan ini di Inggris dan telah menjangkau beberapa negara Eropa, Kanada, Yordania dan Jepang.

Varian baru virus Corona yang dikhawatirkan para ahli lebih cepat menular ini, mendorong lebih dari 50 negara untuk memberlakukan pembatasan perjalanan dari Inggris.

Korsel juga termasuk negara yang telah melarang penerbangan dari Inggris hingga akhir tahun. Pengumuman itu dikeluarkan ketika gelombang ketiga virus Corona melanda negara itu, dengan mayoritas kasus berasal dari wilayah Seoul.

Meski tindakan jaga jarak diberlakukan lebih ketat, kasus harian di Seoul beberapa kali naik menjadi lebih dari 1.000 pada bulan ini.

Karena kekhawatiran itu secara keseluruhan, maka Vaksinasi akan segera dilakukan, pasalnya KDCA melaporkan 808 kasus baru pada Minggu tengah malam (27/12/20), jumlah kasus terendah sejak angka infeksi tertinggi 1.241 dicatat pada hari Jumat (25/12/20).

Tak ayal Pemerintah Korsel menghadapi kritik domestik yang meningkat atas pengadaan dan rencana peluncuran vaksin yang baru akan dimulai pada kuartal pertama tahun depan.**