Geger Anak Domba Di Karawang Lahir Mata Satu, Pemilik; Ratusan Juta Tak Akan Dijual

Geger Anak Domba Di Karawang Lahir Mata Satu, Pemilik; Ratusan Juta Tak Akan Dijual

Karawang - Warga Karawang tepatnya di Dusun Jatimulya, Kampung Babaton, RT02 RW04, Desa Sukaharja, Telukjambe Timur, dibuat geger oleh kemunculan anak domba bermata satu lahir dikandang milik Udi (62), sejak Minggu pagi, banyak warga sekitar mendatangi rumahnya, ada yang mengatakan kelahiran sapi ajaib ini tanda-tanda “dajal” tutun kebumi.

Namun walau dikatakan itu pertanda?, pemiliknya  mengaku tidak akan menjual domba aneh tersebut meski ada yang mau bayar ratusan juta atau ditukar mobil.

Anak domba bermata satu itu berwarna putih bercorak hitam. Lidahnya terlihat selalu terjulur. Matanya terletak di tengah-tengah keningnya. Adapun induknya berwarna cokelat.

“Domba ini tidak akan saya lepas, karena saya akan merawat domba itu dengan baik sampai besar." kata Udi, Minggu (27/12/20).

Udi menuturkan domba itu lahir dalam kandang di tepi Sungai Citarum satu hari setelah Natal. Tepatnya pada 26 Desember pukul 21.00 WIB. Udi mengaku menyayangi anak domba bermata satu itu.

Sebab, kata Udi sudah 20 tahun ia beternak, baru kali ini ia mendapat anak domba bermata satu. "Waktu membantu persalinan induk domba ini, saya kaget anak ketiganya bermata satu. Mudah-mudahan ini jadi petanda baik," kata Udi.

Ia berharap, anak domba bermata satu itu dapat hidup sampai dewasa. Sebab, kata Udi dua saudara domba itu mati tak lama setelah dilahirkan. "Induknya melahirkan empat bayi domba. Dua mati tersisa yang mata satu ini dan saudaranya yang bentuknya normal," kata dia.

Kini anak domba nampak terkulai bersama seekor saudaranya di teras rumah Udi. Ia sengaja memindahkan anak domba itu dari kandang ke teras rumah karena banyak warga yang ingin melihat keanehan domba bermata satu itu.**