Sembilan Penumpang Bus di Terminal Leuwipanjang Dinyatakan Positif Corona

Sembilan Penumpang Bus di Terminal Leuwipanjang Dinyatakan Positif Corona

Bandung - Kepala Terminal Leuwipanjang Asep Hidayat, mengungkap dari pengecekan terhadap 265 calon penumpang.bus dari Terminal Leuwipanjang Bandung, terdapat sebanyak sembilan orang calon penumpang tersebut dinyatakan positif usai dilakukan rapid tes antigen. Test ini akan terus sampai 10 hari. “Kita ada 700 (alat rapid tes antigen). Kemungkinan sampai tanggal 3 (Januari)”.

“Jumlah tersebut didapat setelah petugas Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan melakukan pengetesan terhadap calon penumpang. Selama tiga hari kemarin ada 225 yang dites dengan hasil 7 positif. Sementara hari ini dari pukul 09.00 - 12.00 WIB ada 40 yang dites dengan hasil 2 positif,” katanya Minggu (27/12/20).

Asep mengatakan sembilan orang calon penumpang yang dinyatakan positif ini ditangguhkan keberangkatannya. Mereka diminta pulang ke rumah masing-masing untuk menjalani isolasi.

"Jadi tiga hari ke belakang ada 225 yang dites hasilnya tujuh positif sudah langsung isolasi. Untuk hari ini belum selesai semua, masih berjalan. yANG positif disuruh pulang untuk isolasi mandiri,," ujar Asep.

Untuk penanganannya, kata Asep, calon penumpang ini nantinya akan berkoordinasi dengan puskesmas di tempat tinggalnya untuk pengawasan, nanti direkap nanti dia telepon ke gugus tugas.

Asep menambahkan pengetesan melalui cara rapid tes antigen ini memang diberlakukan di Terminal Leuwipanjang saat liburan Natal dan tahun baru (nataru). Pihaknya menyediakan hingga 700 alat rapid tes antigen bagi calon penumpang.**