Objek Wisata Baru Taman Hijau Sungai Penampo Kecik, Siak Dibuka

Objek Wisata Baru Taman Hijau Sungai Penampo Kecik, Siak Dibuka

Siak - Objek Wisata bernama Taman Hijau Sungai Penampo Kecik, Khalifah  Sulaiman,  bertempat di Dusun dua Kampung Dosan  Kecamatan Pusako, Kabupaten Siak dibangun dengan swadaya masyarakat.

Hal itu dikatakan Penghulu Kampung Dosan Kecamatan Pusako, “bersama masyarakat nya lagi giat membangun Taman Objek Wisata baru dari Dana Swadaya, dengan luas sekitar Satu Hektar lebih, dari Tanah hibah masyarakat setempat”.  

“Kita beri nama Taman Hijau Sungai Penampo Kecik, Khalifah Sulaiman karena Khalifah Sulaiman merupakan  salah satu Tokoh yang berjasa dalam pendirian Kampung Dosan ini ," Kata Penghulu Kampung Dosan Zamri, kemaren.

Selanjut nya, Zamri juga telah merencanakan untuk meresmikan Taman tersebut pada Rabu (29/12/20) lalu yang akan didatangi oleh Bupati Siak Alfedri yang di dampingi oleh beberapa orang Anggota DPRD Siak bersama Penghulu Kampung se Kecamatan Pusako.

Zamri mengharapkan agar tempat Wisata Taman Sungai Penampo Kecik Khalifah Sulaiman yang sedang di bangun nya itu menjadi awal dari tumbuhnya potensi wisata- wisata lain yang ada di setiap daerah yang berada Kabupaten Siak ini.

“Insya Allah mudah- mudahan tahun 2021 sudah jalan dan menjadi wisata unggulan di Kabupaten Siak ini," ucap Zamri. 

Warga Kampung Dosan Masri, mengatakan kepada media bahwa dirinya sangat bangga kepada penghulu Kampung nya yang telah sanggup bersusah payah guna mengangkat nama kampung Dosan ini serta meningkatkan ekonomi  masyarakat dengan membangun Objek Wisata di tengah - tengah Kampung Dosan tersebut.

Menurut Masri, “warga Kampung Dosan,  sangat mendukung sekali apa yang telah di buat oleh Penghulu Kampung nya itu, hal ini tentu nya akan memajukan ekonomi Masyarakat setempat kedepan nya".

Dia menambahkan , “selain Taman Sungai Penampo  kecik ini, memang  sudah ada Taman Wisata  Danau Naga Sakti di Kampung tersebut, tapi jauh dari Kampung Dosan".

“Maka dari itu, kami masyarakat Dosan siap membantu dan mendukung segala kegiatan yang di lakukan Penghulu Kampung terutama terhadap pembangunan kampung Kami,” pungkasnya.**

Liputan ; Ibrahim.