Bau Mulut?, Cukup dengan Kayu Manis

Bau Mulut?, Cukup dengan Kayu Manis

Info Sehat - Kayu manis yang dikenal wangi ternyata juga menyehatkan, hal itu diungkap konsultan nutrisi holistik dan pendiri Gut of Integrity, Stephanie Papadakis.

 "Baik diambil dalam bentuk kulit kayu murni, minyak esensial, bubuk, atau sebagai suplemen, kayu manis adalah antioksidan, antiinflamasi, antimikroba, peningkat kekebalan dan memiliki potensi antikanker dan kemampuan melindungi penyakit jantung," ungkapnya.

Selain itu manfaat kayu manis untuk kesehatan jelasnya bisa mengontrol Kadar Gula Darah, mempercepat Metabolisme, bahkan Kayu manis mampu menurunkan kadar gula darah dan meningkatkan kepekaan hormon insulin yang membantu menjaga keseimbangan kadar gula darah.

"Ini karena kayu manis bisa membantu memblokir aktivitas beberapa enzim pencernaan untuk memperlambat penyerapan gula dalam aliran darah," ujar Papadakis dan melawan Bakteri Termasuk Bakteri Bau Mulut

“Kayu manis juga bisa menjadi penyegar napas alami dengan sifat antibakterinya. Sifat antibakteri dan antimikroba kayu manis juga akan membantu melindungi kulit dari semua jenis iritasi, termasuk ruam, reaksi alergi, dan infeksi,” ungkapnya.

Selain itu kayu manis juga bermanfaat mempercepat metabolisme atau mengubah bahan bakar menjadi energi. Meski begitu, Papadakis menyatakan bahwa tidak ada penelitian yang mendukung klaim bahwa kayu manis mempercepat metabolisme.

"Kesimpulan tersebut, mungkin diambil dari fakta bahwa kayu manis dapat menurunkan dan menstabilkan kadar gula darah Anda," tuturnya.**