Hasil Swab Test PCR Haikal Hassan Dinyatakan Negatif, Tapi Isolasi Mandiri Dulu

Hasil Swab Test PCR Haikal Hassan Dinyatakan Negatif, Tapi Isolasi Mandiri Dulu

Jakarta - Hasil swab tes PCR Haikal Hassan dinyatakan negatif, demikian ungkap. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, “hasil swab PCR Haikal Hassan negatif COVID-19,” katanya pada media, Kamis (24/12/20).

Sebelumnya, Haikal Hassan dites rapid sebelum menjalani klarifikasi di Polda Metro Jaya kemarin,  hasilnya dinyatakan reaktif COVID-19. Dari situ, Haikal Hassan dites dengan rapid antigen dan hasilnya non-reaktif.

"Kita berangkat ke sana (RS Polri), kita lakukan PCR. Alhamdulillah hasilnya sudah keluar, negatif. Reaktif di antibodi, kemudian di swab antigen dia (Haikal Hassan) non-reaktif. Tetapi tetap kita, mau diperiksa kita lakukan PCR di RS Polri,"  kata Yusri Yunus.

Meski demikian, kata Yusri pemeriksaan terhadap Haikal Hassan akan dijadwalkan kembali, namun dia disarankan dokter untuk menjalani isolasi mandiri.

Sebelumnya, Yusri menjelaskan soal rapid test terhadap Haikal Hassan. Pemeriksaan merupakan prosedur protokol kesehatan COVID-19 yang diterapkan Polda Metro Jaya terhadap setiap orang terperiksa.

Haikal Hassan sendiri datang ke Polda Metro Jaya pagi tadi. Dia datang untuk memenuhi panggilan permintaan klarifikasi soal ceritanya 'mimpi bertemu Rasulullah SAW' yang dilaporkan oleh Husein Shahab.**