"Proyek Pemuas Hasrat"

Pecah Proyek Tender Jadi PL, Kabid Edward Riansyah Minta Diperiksa Jaksa

Pecah Proyek Tender Jadi  PL, Kabid Edward Riansyah Minta Diperiksa Jaksa

Pekanbaru - Pekerjaan taman di kota yang seharusnya dilelang, entah apa sebabnya kini dipecah jadi beberapa paket pekerjaan langsung (PL), total senilai Rp, 3 milyar diduga dibagi rata pada kontraktor rekanan salah satu oknum Kabid di PUPR Kota Pekanbaru, Riau.

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Edward Riansyah, dikonfirmasi malah bungkam, terkesan seperti mengamini laporan kontraktor pada redaksi kabarriau.com ada “bagi-bagi”, Selasa (22/12/20).

Pekerjaan yang rencannya akan dilelang itu, kini dialihkan ke Taman Kota di Jalan Sudirman dari simpang dekat pasar buah kota Pekanbaru sampai kejalan simpang Gajah Mada. Paket Rp 1,5 Milyar ini sebelumnya akan dilelang namun kini dipecahkan jadi 7 paket PL.

Selanjutnya, di Jalan Arifin Ahmad sampai simpang kajati lama dekat simpang paus yang juga paket seharusnya dilelang senilai juga Rp. 1,5 Milyar dipecahkan beberpa PL. Banyak pihak mencurigai paket PL ini sengaja dibuat untuk memperbanyak Fee Kabid ini.

Ketua DPD Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Barisan Rakyat Anti Korupsi (Bara Api) Prov Riau, Jackson Sihombing minta Kejari Pekanbaru menelusuri dugaan “kongkalingkong” permainan Kabid yang satu ini.**