Tol Dumai Makan Korban, Manager Tol Permai: Bukan Tol yang Diresmikan Jokowi

Tol Dumai Makan Korban, Manager Tol Permai: Bukan Tol yang Diresmikan Jokowi

Pekanbaru - Dikilometer 21+600 jalur A, ruas Tol Pekanbaru-Dumai terjadi kecelakaan antara minibus dengan nomor polisi BM 1428 LE dengan truk BM 9394 RQ, memakan korban, peristiwa ini merenggut dua pengendara sementara 6 orang lainnya mengalami luka-luka.

Video singkat kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut beredar di media sosial WhatsApp, Branch Manager Tol Permai, Indrayana. membenarkan peristiwa tersebut, peristiwa tersebut katanya terjadi sekitar pukul 17.30 WIB, Minggu 20 Desember 2020.

"Kejadian Minggu sore antara mobil mini bus yang menabrak belakang mobil truk," jelas Indrayana.

Berdasarkan hasil investigasi di lapangan diduga minibus yang datang dari Dumai menuju Kota Pekanbaru melaki kencang kemudian kehilangan kendali sehingga menabrak bagian belakang truk yang ada di depannya.

Akibat tabrakan yang kencang tersebut menyebabkan minibus tersebut tersangkut di bagian belakang truk.

Akibat kejadian tersebut dua orang meninggal dunia masing-masing berinisial A (23) dan berinisial N (1) saat di perjalanan menuju ke rumah sakit.

Selain itu enam orang juga mengalami luka-luka. Mereka adalah Z (25), H (16), Q (9), I (35), S (43), dan H (5). Korban meninggal dunia dan luka ringan telah dievakuasi ke rumah sakit tak jauh dari lokasi kejadian.

"Kecelakaan ini telah ditangani oleh Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol Hutama Karya selaku pengelola ruas Tol Pekanbaru - Dumai dengan melibatkan pihak kepolisian daerah setempat," ujar Indrayana.

Ini bukan kecelakaan pertama di ruas tol yang diresmikan Presiden Joko Widodo tersebut. Oleh sebab itu pengelola tol Pekanbaru-Dumai kembali mengingatkan seluruh pengguna jalan tol untuk berhati-hati dan waspada dalam mengemudi. Diantaranya tidak mengemudi melebihi kecepatan yang ditentukan.**