Kedatangan Bayi Baru, Gajah di TNTN Pelalawan Jadi Sembilan

Kedatangan Bayi Baru, Gajah di TNTN Pelalawan Jadi Sembilan

Pelalawan  - Bayi gajah sumatera yang lahir di Camp Elephants Flying Squad, Balai Taman Nasional Tesso Nillo ( TNTN), Desa Lubuk Kembang Bungo, Pelalawan, Riau, Pada Jum'at (11-12-20) dinyatakan petugas sehat, kini hanya masih menunggu untuk diberi nama.

Anak gajah yang dilahirkan oleh induh bernama Lisa ini, rencananya akan diberi nama oleh Dirjen Konservasi dan Sumber Daya Alam dan Ekosistem (KSDAE) Wiratno.

Hal itu diungkapkan , Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Balai TNTN, Andri Hansen Siregar, "Sabar dong, memang belum diberi nama," katanya.

"Anak gajah yang baru lahir berjenis kelamin jantan, lahir pada Hari Jumat 11 Desember 2020, sekira 05.00 WIB. Ini merupakan anak keempat dari Gajah Lisa," katanya.

Ia menjelaskan, induk jantan dari bayi gajah tersebut adalah gajah sumatera liar yang kerap datang ke camp elepants flying squad TNTN.

Hasil pengukuran morfometri terhadap bayi gajah tersebut menunjukan bahwa satwa tersebut memiliki tinggi badan 95 cm, panjang 1,10 cm, lingkar badan 1,20 cm, dan berat badan 114 kilogram.

"Setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh petugas medis satwa Balai Besar KSDA Riau, diketahui, bahwa kondisi Induk dan anak gajah tersebut dalam keadaan sehat dan normal," ujarnya.

Dengan bertambahnya anggota keluarga gajah yang baru, lanjutnya, maka saat ini jumlah total gajah jinak di kamp TNTN menjadi sembilan ekor.**


Video Terkait :