Siap Jadi yang Kedua Terima Suntik Vaksin Edy Rahmayadi Dapat Jempol, Warga; Pimpinan Kami Bukan Kaleng-kaleng

Siap Jadi yang Kedua Terima Suntik Vaksin Edy Rahmayadi Dapat Jempol, Warga; Pimpinan Kami Bukan Kaleng-kaleng

Medan - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelumnya telah menjamin vaksin COVID-19 yang disediakan pemerintah aman. Dia mengaku akan menjadi orang pertama di Indonesia yang disuntik vaksin.

Kalau Presiden Joko Widodo yang pertama disuntik vaksin Corona, yang kedua nanti saya, demikian ujar Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, Kamis (17/12/20), di rumah dinasnya.

Kesiapan Gubsu ini mendapat apresiasi warga kota Medan, Rudi Lubis, "Gubernur kami bukan kaleng-kaleng demi warga agar tidak ragu maka dia siap jadi no dua penerima vaksin," katanya.

Hal itu dikatkannya untuk memberikan kepercayaan dan keyakinan kepada masyarakat bahwa vaksin yang digunakan aman, Saat ini Pemprov Sumut sudah menyiapkan tempat jika vaksin itu datang.

Namun walau begitu saat ini, Edy mengatakan pihaknya masih berkoordinasi dengan pemerintah pusat untuk pengiriman vaksin ke Sumut.

Sebelumnya Jokowi juga menjawab polemik soal harga vaksin yang akan diterapkan di Indonesia. Dia mengatakan vaksin ini akan diberikan secara gratis.**