Dibagi Tiga Ring, Pleno KPU Inhu Dikawal Ratusan TNI-Polri

Dibagi Tiga Ring, Pleno KPU Inhu Dikawal Ratusan TNI-Polri

INHU - Untuk keamanan dan kenyamanan jalannya rapat pleno penghitungan perolehan suara pesta demokrasi kabupaten Indragiri hulu (Inhu) ratusan pasukan TNI-Polri ditempatkan di KPU Inhu, Rabu 22 Desember 2020.

Personil tersebut disiagakan dalam tiga ring, kata Kapolres Inhu AKBP Efrizal Sik disela apel.

Selain pasukan TNI-Polri, turut mengawal proses rapat pleno KPU Satpol-PP Pemkab Inhu sebanyak

Terkait sistem dan jumlah personel pengamanan, Kapolres didampingi PS Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran dan sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres Inhu disela-sela peninjauan proses rapat pleno itu mengatakan, Polres Inhu mengerahkan sebanyak 167 personel pengamanan.

Ratusan personel Polri tersebut terdiri dari gabungan personel baik dari Polres Inhu maupun Polsek jajaran Polres Inhu, kemudian dari BKO Brimob Polda Riau yang sudah beberapa pekan belakangan ini diperbantukan untuk  

Kemudian, lanjut Kapolres, pengaman juga melibatkan personel TNI dengan jumlah sebanyak 30 personel dan Satpol PP Inhu 30 personel.

"Agar pengamanan lebih optimal dan sesuai yang kita harapkan, maka polanya kita bagi menjadi 3 ring," ucap Kapolres seraya berharap rapat pleno penghitungan suara hasil Pilkada Inhu tingkat Kabupaten dapat terlaksana dengan aman, damai dan kondusif. (SN)