Dinilai Peduli HAM Bengkalis Terima Penghargaan dari Menkumham

Dinilai Peduli HAM Bengkalis Terima Penghargaan dari Menkumham

Kabar Nusantara - Kabupaten Bengkalis menerima penghargaan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly di hari peringatan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Sedunia ke-70 Tahun 2018.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Bupati Amril Mukminin di Kementerian Hukum dan HAM, jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Selasa lalu. Bupati Amril mengatakan penghargaan yang diraih tersebut merupakan hasil dari kerja sama seluruh elemen pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bengkalis.

Penghargaan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) terkait daerah ini adalah sebagai salah satu Kabupaten/Kota Peduli HAM dan Pelayanan Publik Berbasis HAM.

Kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini dianggap memenuhi kriteria, dan parameter penilaian dengan terpenuhinya hak masyarakat di antaranya yakni hak atas kesehatan, pendidikan, kependudukan, pekerjaan, perumahan, serta lingkungan yang berkelanjutan.

"Sesuai visi dan misi Kabupaten Bengkalis 2016-2021, sudah menjadi tekad untuk mensejahterahkan masyarakat melalui pemenuhan pelayanan dasar untuk seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis," pungkasnya.*Romi