Kapolres Inhu Awasi Pleno PPK Tingkat Kecamatan

Kapolres Inhu Awasi Pleno PPK Tingkat Kecamatan

INHU - Kapolres Inhu AKBP Efrizal Sik bersama sejumlah pejabat utama (PJU) monitoring jalannya rapat pleno tingkat kecamatan di kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Minggu 13 Desember 2020.

Orang nomor satu di Polres Inhu itu sengaja 'turun gunung' mengawasi penghitungan suara pemilihan calon bupati dan wakil bupati Inhu ke setiap kecamatan bertujuan  memastikan prosesi tahapan Pilkada berjalan aman dan terkendali.

Bahkan untuk menjamin kenyamanan tahapan rapat pleno ditingkat Kecamatan  Ormas atau kelompok masyarakat lain yang tidak terlibat dalam pengamanan dilarang mengikuti rapat Pleno

Kapolres melalui Paur Humas Aipda Misran menjelaskan monitoring Pleno PPK tingkat Kecamatan bersna Kasat Intelkam AKP M Ari Surya diawali dari kantor Camat Rengat disambut langsung  Pamatwil Kecamatan Rengat, AKP Buha Siahaan, Danramil 01 Rengat, Kapten Adriyasman, Camat Rengat Sulistiyono dan Ketua PPK Kecamatan Rengat Azier Noor Yakob.

Di kecamatan Rengat, jumlah  pengamanan sebanyak 30 personil dengan rincian 20 personel dari Polres Inhu, 5 personel TNI dan 15 personel Satpol PP Inhu.

Usia monitoring di Rengat rombongan Kapolres kembali bertolak ke kantor Camat Rengat Barat yang disambut oleh Pamatwil Kecamatan Rengat Barat Kompol Amril S.Sos dan Kapolsek Rengat Barat Kompol Tigor B Kambise dengan kekuatan pengamanan sebanyak 28 personil yang terdiri dari 10 personel Polres Inhu, 10 personel BKO Brimob Polda Riau, 3 personel TNI dan 5 personel Satpol PP Inhu.

Sedangkan dikantor Camat Seberida rombongan monitoring disambut Pamatwil Kecamatan Seberida AKP Hendri S.Sos, MH, Kapolsek Seberida Kompol Hendri, Danramil Seberida Kapten Situmorang, Camat Seberida Roma Doris, Ketua PPK Seberida M. Lukman Said dengan kekuatan pengamanan sebanyak 40 personil terdiri dari 17 personel Polres Inhu, 7 personel TNI dan 16 personel Satpol PP Inhu.

Di kantor Camat Lirik rombongan monitoring  diterima Pamatwil Kecamatan Lirik AKP Akhmad Rivandi N, S.IK, Kapolsek Lirik AKP Ali Azar, SH , Danposramil Lirik Peltu Syafri, Camat Lirik Sani dan Ketua PPK Lirik Ari dengan kekuatan pengamanan  sebanyak 34 personil terdiri dari 20 personel Polri, 4 personel TNI dan 10 personel Satpol PP.

Disetiap titik pengawasan Kapolres Inhu kepada Pamatwil berpesan untuk mengendalikan anggotanya dan melaporkan setiap perkembangan dan perubahan situasi kepada Kapolres Inhu.

Selain itu, seluruh personel pengamanan agar bekerja sebaik baiknya dan dengan kewaspadaan tinggi untuk kelancaran rapat pleno, sebab tanggung jawab pengamanan sampai dengan pengembalian kotak suara dan logistik Pilkada ke KPUD Inhu.

Terakhir, Kapolres menegaskan agar seluruh person pengamanan bisa mempersiapkan sarana dan prasarana dalam mengantisipasi berbagai kemungkinan terburuk ketika rapat pleno di waktu malam hari. (Sandar Nababan)