Warga Kuningan Dihebohkan Oleh Puluhan Hewan Ternak Mati Secara Misterius

Warga Kuningan Dihebohkan Oleh Puluhan Hewan Ternak Mati Secara Misterius

Kuningan - Dalam jangka satu minggu saja sudah ada 24 ekor hewan ternak warga di Dusun Tiga, Desa Cipondok, Kecamatan Cibingbin, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, mati secara misterius, demikian kata Opa Mustofa, Kasi Ekbang Desa Cipondok, Sabtu (12/12/20).

Opa juga menjelaskan saat warga melakukan patroli pada malam hari kejadian hewan ternak mati itu hampir tidak ada. Justru jika patroli tidak dilakukan, kejadian itu terulang lagi.

Peristiwa matinya hewan ternak secara misterius itu terjadi dalam kurun sepekan terakhir itu menggegerkan masyarakat Kuningan. Puluhan hewan ternak milik warga warga  ditemukan mati secara misterius.

"Sebanyak 24 ekor hewan ternak itu mati dengan kondisi hampir tanpa luka. Misalnya kambing yang mati tersebut dalam kondisi tidak terluka. Rata-rata tubuh hewan ternak itu utuh," kata warga Sutarno.

Warga Desa Cipondok tidak tahu persis penyebab matinya hewan ternak itu. Kalau gegara hewan lain, warga pun tak paham jenis binatang yang mengakibatkan puluhan kambing itu mati.

Saat ini pihak desa telah bekerja sama dengan unsur TNI Polri untuk menelusuri penyebab kematian hewan ternak secara misterius.**