Pasca Pilkada, Kapolres Inhu Minta Masyarakat Jaga Kamtibmas

Pasca Pilkada, Kapolres Inhu Minta Masyarakat Jaga Kamtibmas

INHU - Kapolres Inhu AKBP Efrizal Sik mengatakan apapun hasil rapat pleno penetapan pemenang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) harus diutamakan.

"Segenap lapisan masyarakat Inhu, terutama simpatisan dan pendukung Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati hendaknya selalu menjaga Kamtibmas yang aman, nyaman, sejuk dan kondusif," pinta Kapolres, Jumat 11 Desember 2020.

Selanjutnya kepada masing masing pasangan calon (Paslon) Kapolres berpesan untuk selalu bersabar menunggu penetapan pemenang Pilkada tahun 2020 dari KPU Kabupaten.

"Mari sama-sama kita jaga situasi tetap aman dan kondusif, sehingga tahapan-tahapan Pilkada di Inhu tidak ternodai," sambung Kapolres didampingi PS Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran.

Setakat ini, kata Kapolres, KPU Inhu masih menunggu rekapitulasi kertas suara dari 1021 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar diseluruh wilayah Inhu.

Kelak setelah penghitungan suara ditingkat TPS dan PPK KPU Inhu akan menggelar sidang pleno penetapan pemenang Pilkada tahun 2020.

Kapolres Inhu juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Inhu yang telah memberikan hak suaranya dalam memilih Paslon Cabub Cawabup Inhu periode 2021 - 2026.

Sebab selama proses Pilkada dimulai hingga ke tahap pemungutan suara di TPS situasi Kamtibmas masih berjalan aman dan kondusif. Kondisi ini yang harus kita pertahankan," tutup Kapolres. (Sandar Nababan)