Kadin Indonesia Sambut Vaksinasi covid-19

Kadin Indonesia Sambut Vaksinasi covid-19

Jakarta - Para pengusaha menilai vaksinasi covid-19 adalah salah satu jawaban untuk kembali menggairahkan roda perekonomian nasional menyongsong 2021.

Tentunya Dunia usaha menyambut positif upaya pemerintah untuk menghadirkan vaksin Covid-19 di Indonesia apalagi dikabarkan pekan depan vaksin sudah bisa disuntikkan pada sejumlah orang.

Kehadiran vaksin nantinya diperkirakan akan dapat segera memulihkan dunia usaha seperti pariwisata, ekonomi kreatif dan juga usaha-usaha kelompok UMKM yang banyak menyandarkan pada pertemuan fisik.

Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Rosan Roeslani, dalam Webinar KPCPEN dengan tema 'Kesiapan Infrastruktur Data Vaksinasi COVID-19, menybeutkan, "tentunya harapan dengan adanya vaksin ini akan menimbulkan rasa aman, rasa percaya dan mengurangi ketidakpastian, sehingga akan membantu orang mulai spending dan mengaktifkan kembali roda perekonomian."

Optimisme yang sama juga disampaikan Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Hariyadi Sukamdani, katanya vaksin akan membawa perbaikan kepada semua pihak.

"Kami juga perlu menggarisbawahi bahwa efektivitas vaksin ini apabila sesuai harapan kita," tutur Hariyadi, Sabtu (5/12/20).**