Terkait Ninik Mamak Pucuk Suku Pujud Dukung Paslon AMAN! Ini Kata Datuk Munao

Terkait Ninik Mamak Pucuk Suku Pujud Dukung Paslon AMAN! Ini Kata Datuk Munao

Rohil -- Datuk Munao H.M Darus selaku Pimpinan Pucuk Suku II Kecamatan Pujud menyayangkan terkait pemberitaan ninik mamak pucuk suku pujud nyatakan sikap dukung Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Rohil dengan nomor urut empat saat kampanye dialogis di Pujud Sabtu (28/11) kemarin.

Penegasan ini, sebagai sikap untuk menepis anggapan bahwa  pucuk suku II kecamatan pujud tidak bisa berpolitik. Kedatangan salah satu pucuk suku yang dihadiri oleh Timbalan Datuk Munao Zulkifli alias isul pada acara dialogis kampanye pasangan nomor empat itu sebatas undangan semata.Jelasnya Datuk Munao H.M Darus kepada awak media, Selasa 1 Desember 2020.

"Terkait bahasa yang disampaikan Timbalan (wakil pimpinan) Datuk Munao Zulkifli pada waktu itu atas nama pribadi bukan atas nama Pucuk Suku II Kecamatan Pujud, apalagi saat acara tersebut yang hadir hanya bersangkutan sendiri, selebihnya tidak ada hadir saat kampanye berlangsung " Ujarnya saat ditempat kediamannya .

Disampaikan Datuk Munao H.M Darus bahwa tugas dan fungsi pucuk suku itu meliputi acara khatam tindik untuk anak perempuan, Sunat Rasul bagi anak laki-laki, acara pernikahan atau perkawinan dan Tambun Tanah (timbun tanah). Makanya tidak ada kata politik dalam hal ini.

Sementara itu, Timbalan Datuk Munao Zulkifli meluruskan kepada awak media, bahwa kehadirannya datang memenuhi undangan dari tim sukses AMAN berkampanye dipujud. Terkait dirinya mendukung bukan berarti pilihan semata ,jadi siapa saja yang akan memimpin Rohil kedepannya wajib kita dukung . 

" Intinya menyangkut pilihan atau arahan ke salah Paslon itu tidak ada, yang benarnya hanya mengajak mengsukseskan pelaksaan Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Kabupaten Rokan Hilir yang akan ditentukan pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang" pungkasnya

Lebih lanjut dikatakan Perwakilan Pucuk Suku Ampuh Mustofah Rudin terkait beredar pemberitaan yang beredar, kami terus terang dari pucuk suku kami netral. Kalau ada yang undang dari Paslon lain pasti kami datang ! Kalau pilihan itu rahasia sifatnya . Ujarnya Mustofah Rudin

"Kami tidak ada berpihak sana dan sini. Yang benar kami mendukung siapa yang duduk mendatang. Intinya pucuk suku ampuh saat ini netral sebagai orang tengah. " Akhirnya